TEXAS DIHANTAM BADAI, OBAMA TETAPKAN KONDISI DARURAT

Ayo Langganan Gratis Berbagi Berita...Jangan lupa Share dan Komen ya :)
 

Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama menetapkan kondisi darurat di wilayah Texas, usai diterjang badai. Badai mematikan itu menyebabkan 28 orang tewas.

"Penetapan kondisi darurat ini memungkinkan dana federal digunakan untuk warga. Diharapkan dana itu juga bisa digunakan untuk membantu pembangunan kembali wilayah bencana," ujar pernyataan pihak Gedung Putih, seperti dikutip Reuters, Sabtu (30/5/2015).

Sementara pihak berwenang setempat melaporkan kembali menemukan empat jasad, dari banjir yang melanda Texas. Penemuan terbaru itu membuat jumlah korban tewas akibat badai yang memicu banjir, mencapai 28 jiwa.

Dari 28 jiwa yang tewas, 24 di antaranya tercatat di Texas. Sementara 11 orang lainnya dilaporkan masih hilang hingga saat ini.

Curah hujan dilaporkan masih tinggi di sekitar Dallas, Texas. Kondisi saat ini dianggap sebagai yang paling parah dalam satu bulan terakhir.

Hujan yang datang berkaitan dengan badai itu, berlangsung setelah kekeringan melanda. Luapan air di sungai dan danau, diperkirakan akan tetap terjadi hingga Juli 2015 mendatang.

Sementara wilayah Dallas dianggap sebagai daerah yang paling parah terkena bencana badai yang terjadi pada Jumat (29/5/2015) itu. Petugas pemadam kebakaran perlahan menemukan jasad dari warga yang sebelumnya dilaporkan hilang.

METROTV 



 Jual Cokelat Kiloan Delfi Mete, Delfi Almond, SilverQueen Chunky, ChaCha, ChicChoc dll. Minat WhatsApp:08882019835 - SMS: 085721536262 - Twitter: @timsolshop -Facebook: Tim's Ol Shop

Posting Komentar

0 Komentar