POLISI BAKU TEMBAK DENGAN OPM DI NABIRE, 3 ORANG DITANGKAP

Ayo Langganan Gratis Berbagi Berita...Jangan lupa Share dan Komen ya :)


Baku tembak terjadi antara polisi dengan anggota kelompok Tentara Pembebasan Nasional/Organisasi Papua Merdeka (TPN/OPM). Tiga pelaku berhasil diringkus, termasuk Leonardus Magai Yogi yang diklaim sebagai Panglima TPN/OPM Divisi II Pemka IV Wilayah Paniai, Papua.

Kapolres Nabire AKBP Halasan R. Situmeang menyatakan, para tersangka ditangkap pada Kamis (30/4/2015) sekitar pukul 10.45 WIT. Lokasi penangkapan berada di Kampung Sanoba Atas, Distrik Nabire, Kabupaten Nabire.

Disebutkan, Leonardus Cs ditangkap setelah baku tembak dengan petugas di tengah-tengah Kota Nabire. Semula para tersangka yang berjumlah lima orang, menaiki mobil Toyota Innova DS 7372 K. Mereka dikejar
Satgas Polda Papua dan tim khusus Nabire.

“Saat polisi menghentikan mobil, mereka malah lari ke arah pantai di dekat Bandara Nabire. Tim melakukan pengejaran, akhirnya mobil itu menabrak gapura. Saat itu anggota langsung menyergap, namun target malah mengeluarkan tembakan ke arah timsus dari senjata jenis FN, sehingga terjadi baku tembak,” tambahnya.

Setelah beberapa saat, akhirnya polisi menangkap tiga pelaku, yakni Leonardus Yogi, Nawipa dan Melianus Muyapa. Seorang di antaranya tertembak di bagian kaki. Dalam kasus ini polisi juga menyita sepucuk senjata jenis FN.

“Yang kena tembak saat ini sudah dievakuasi ke RSUD Nabire, sedangkan dua orang dibawa ke Polres Nabire. Dua orang yang melarikan diri masih dilakukan pengejaran," kata Situmeang sembari menyatakan ketiganya kemungkinan akan dibawa ke Jayapura untuk pemeriksaan lebih lanjut.

DETIK 



 Jual Galvanic Spa Nu Skin. Minat WhatsApp:08882019835 - SMS: 085721536262 - Twitter: @timsolshop -Facebook: Tim's Ol Shop

Posting Komentar

0 Komentar