BEREDAR PESAN BEGAL DI BANDUNG, POLISI: ITU HOAX

Ayo Langganan Gratis Berbagi Berita...Jangan lupa Share dan Komen ya :)

Kota Bandung sempat dihebohkan dengan kabar burung adanya aksi pembegalan. Kabar tersebut tersebar melalui pesan broadcast blackberry massenger dan cuitan di Twitter. Dalam broadcast tersebut, dikatakan, begal telah memasuki kawasan Bandung Timur. Aksi pembegalan tersebut dikatakan telah memakan sejumlah korban.

Dalam pesan broadcast yang menyebar sejak malam kemarin, menyebutkan begal sudah memasuki kawasan Bandung Timur, diantaranya Suci, Cikadut, Pasir Impun, Suka Asih, Cilengkrang, Tagog, dan Cinunuk. Di kawasan tersebut, dikabarkan, begal sudah memakan 5 korban.

Namun, kabar burung tersebut dibantah oleh Kepala Satuaan Reserse Kriminal Kepolisian Resesor Kota Besar Bandung, Ajun Komisaris Besar Polisi M.Ngajib. Menurut dia, kabar tersebut belum terbukti. "Itu hoax aja. Kami belum dapat laporan adanya kejadian pembegalan," ujar dia saat dihubungi Tempo, Jumat, 27 Februari 2015.

Namun, ia mengatakan, pihak Kepolisian tetap akan mewaspadai aksi pembegalan di kawasannya. Hal tersebut menyusul dengan maraknya pemberitaan aksi pembegalan, di kawasan Jabodetabek akhir-akhir ini. "Kami tetap akan waspada dengan adanya begal," ujar dia.

Selain itu, ia menghimbau kepada masyarakat agar lebih waspada ketika berpergian menggunakan sepeda motor pada malam hari. "Kami himbau, jangan bawa barang-barang mewah ketika berkendara. Tetap hati-hati," ujar dia.

TEMPO




Posting Komentar

0 Komentar