JOKOWI-PRABOWO BERTEMU, INI REAKSI TOKOH PDIP

Ayo Langganan Gratis Berbagi Berita...Jangan lupa Share dan Komen ya :)


Bekas Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Tjahjo Kumolo menyatakan pertemuan antara Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Presiden Joko Widodo di Istana Bogor, Jawa Barat, bukan pertemuan politis. Menurut Tjahjo yang kini menjabat sebagai Menteri Dalam Negeri, pertemuan itu hanya bersifat kunjungan silaturahmi biasa.

"Prabowo kan Ketua Umum partai dan juga tokoh nasional, jadi hanya sharing biasa saja," kata Tjahjo di Istana Bogor, Kamis, 29 Januari 2015. "Tidak berbau politis apa pun."

Tjahjo mengatakan pertemuan yang berlangsung kurang-lebih 30 menit itu juga tidak terlalu banyak menyinggung ihwal perseteruan Komisi Pemberantasan Korupsi-Polri. Menurut dia, Prabowo menghargai Presiden Jokowi dalam memilih pejabat di pemerintahannya.

Tjahjo menampik Jokowi sedang mencari dukungan dari Koalisi Merah Putih dengan mengundang Prabowo ke Istana Bogor. Apalagi adanya dugaan Koalisi Indonesia Hebat yang mulai menggembosi Jokowi terkait dengan kasus Komisaris Jenderal Budi Gunawan jika batal dilantik.

"Tidak sampailah pertemuan itu ke parlemen," kata Menteri Dalam Negeri itu. "Hanya berbincang, tidak mencampuri urusan politis pemerintahan."

TEMPO




Posting Komentar

0 Komentar