HASIL PIALA DUNIA 2014: TUMBANGKAN NIGERIA, LES BLEUS PRANCIS LOLOS KE PEREMPAT FINAL

Ayo Langganan Gratis Berbagi Berita...Jangan lupa Share dan Komen ya :)

Prancis sukses memastikan diri ke perempat final Piala Dunia 2014 usai mengalahkan Nigeria dengan skor 2-0. Mendominasi sepanjang pertandingan, "Les Bleus" mampu menyudahi perlawanan "Super Eagles".

Bertanding di Stadio Nacional de Brasillia (30/6), pertarungan sudah berjalan sengit sejak menit-menit awal. Sempat bermain imbang di babak pertama, namun Nigeria tidak bisa membendung permainan Prancis di babak kedua yang bermain lebih tajam.

Prancis sudah membuka peluangnya pada menit keempat. Peluang itu tercipta dari pergerakkan Matuidi yang bergerak ke sisi kiri pertahanan Nigeria, kemudian memberikan umpan datar ke Giroud. Namun sayang umpan tersebut berhasil digagalkan oleh bek Nigeria.

Tidak lama berselang,Prancis kembali mendapatkan peluang emas dari Giroud yang menyundul ke gawang Nigeria. Namun sayang sundulan tersebut masih melebar. Meski tampil bertahan, Nigeria sukses menciptakan banyak peluang dan beberapa kali mengancam gawang Prancis. Namun, Super Eagles masih urung mencetak gol.

Nigeria pun terus membuat ancaman pada menit ke-14. Mereka melakukan umpan lambung ke sisi kiri Prancis, namun umpan tersebut masih dapat diantisipasi oleh Lloris.

Memasuki menit ke-19, pemain Nigeria, Emineke sempat mencetak gol ke gawang Prancis. Sayang, Emineke sudah berada dalam posisi off-side dan gol pun dianulir oleh wasit.

Peluang terbaik Prancis adalah saat Pogba menendang keras dari dalam kotak penalti lawan tepat di menit ke-28. Namun penjaga gawang Nigeria Enyeama dengan cermat menepis tendangan Pogba itu. Hingga turun minum, skor masih sama kuat 0-0.

Lanjut di interval kedua, kedua tim masih sama-sama mencari peluang. Akan tetapi, gol yang ditunggu-tunggu tak kunjung datang. Benzema sendiri juga nyaris mencetak gol, akan tetapi sepakan kerasnya masih digagalkan oleh Enyeama. Masuk di menit ke-73, Benzema kembali mendapatkan peluang, namun bola hasil sepakannya belum mengenai sasaran yang tepat.

Enam benit berselang, akhirnya Prancis memecahkan kebuntuan lewat sundulan Paul Pogba. Memanfaatkan umpan corner kick Valbuena, bola yang meluncur ke mulut gawang coba dihalau Enyeama. Namun, bola justru mengarah ke Pogba. Tanpa ragu, Pogba pun langsung menyundul bola ke arah gawang yang sudah tak terkawal. Prancis memimpin 1-0!

Keperkasaan Prancis semakin sulit dibendung oleh Nigeria. Pada menit 90+1, petaka buat Nigeria setelah mereka melakukan gol bunuh diri yang dilakukan oleh Josep Yobio. Prancis pun menambah keunggulan dengan skor 2-0. Sampai peluit panjang dibunyikan, kedua tim tidak mampu menambah jumlah gol lagi.

Dengan hasil ini, Prancis berhak lolos ke perempat final.

Susunan Pemain:
Prancis: Lloris, Debuchy, Evra, Varane, Cabaye, Valbuena/Sissoko, Giroud/Griezmann, Benzema, Matuidi, Pogba, Koscielny

Nigeria: Enyeama, Yobo , Ambrose, Musa, Odemwingie, Emenike, Mikel, Moses/Nwofor, Oshaniwa, Onazi/Gabriel, Omeruo

METROTV 




Posting Komentar

0 Komentar