HASIL PERTANDINGAN PIALA DUNIA 2014: BELANDA SECARA DRAMATIS LOLOS KE PEREMPATFINAL

Ayo Langganan Gratis Berbagi Berita...Jangan lupa Share dan Komen ya :)

Timnas Belanda berhasil mengalahkan Timnas Meksiko pada babak perdelapanfinal Piala Dunia 2014, Minggu (29/6/2014). Tertinggal hingga menit ke-88, De Oranje membalikkan keadaan enam menit jelang bubaran.

Gol pertama terjadi pada menit ke-48. Tendangan keras kaki kiri Giovani Dos Santos dari luar kotak penalti berhasil merobek gawang Belanda.

Belanda mampu memutar situasi enam menit sebelum bubaran. Wesley Sneijder menyamakan kedudukan pada menit ke-88 dan diikuti gol penalti Klaas-Jan Huntelaar di menit ke-94.

Hasil ini membawa tim oranye melangkah ke babak perempatfinal. Sementara itu, Meksiko belum mampu mengubah nasib mereka. Sejak Piala Dunia 1994, langkah El Tri selalu terhenti di babak 16 besar.

Jalannya pertandingan

Pada babak pertama Belanda memang menguasai bola sebanyak 53%. Namun permainan Meksiko lebih efektif. El Tri berhasil menciptakan empat tendangan mengarah ke gawang sementara Belanda hanya satu.

Tiga menit setelah jeda, Giovani Dos Santos berhasil menjebol gawang yang dijaga Jasper Cillessen. Pemain mungil ini melepaskan tendangan setengah voli dari luar kotak penati. Daley Blind tak sempat menutup ruang gerak Dos Santos. Cillessen juga tidak dapat menghalau bola yang bergulir keras. Meksiko unggul 1-0.

Setelah gol ini permainan kedua tim semakin terbuka. Para pemain Belanda yang sepanjang babak pertama lebih banyak berada di area sendiri menjadi berani keluar menyerang.

Hasilnya, De Vrij berhasil meneror gawang Meksiko. Lepas dari kawalan di depan gawang Meksiko, bek Belanda ini menyambut umpan sepak pojok Robben dengan kaki kanannya. Kiper El Tri, Guillermo Ochoa berhasil menepis usaha De Vrij. Bola sempat membentur tiang gawang sebelum disapu pemain Meksiko.

Wasit tak menganggap ini sebagai gol. Hasil tayangan ulang teknologi garis gawang juga menunjukkan hasil yang sama.

Robben mengancam gawang Meksiko pada menit ke-73. Menggiring bola dari sisi kanan pertahanan Meksiko, ia berhasil melewati Rafael Marquez. Tinggal berhadapan dengan Ochoa, ia lalu melepaskan tendangan kaki kanan. Sayang, Ochoa dengan sigap berhasil menepis bola.

Belanda terus menggempur pertahanan Meksiko. Van Gaal memasukkan Huntelaar dan menarik keluar Robin van Persie yang terlihat kehabisan tenaga.

Usaha Belanda akhirnya berbuah gol pada menit ke-88. Tak terkawal, Wesley Sneijder melepaskan tendangan keras dari dalam kotak penalti Meksiko.

Gol ini berawal dari sepak pojok di sisi kanan pertahanan Meksiko. Bola disundul Memphis Depay dan mengarah ke Sneijder yang menunggu di luar kotak penalti.

Sneijder kemudian melakukan tendangan setengah voli. Sepakan keras kaki kanannya lurus menghujam sisi kanan gawang Meksiko tanpa bisa dihalau Ochoa.

Saat laga sepertinya akan dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu, wasit memberikan hadiah penalti bagi Belanda pada menit ke-94. Arjen Robben yang menggiring bola di sisi kanan kotak penalti Meksiko dijegal Rafael Marquez.

Huntelaar berhasil mengeksekusi penalti tersebut. Dengan tenang, ia mengarahkan bola ke sisi kiri gawang. Ochoa yang sebelum pertandingan ini baru kebobolan satu gol melompat ke arah yang berlawanan.

Susunan pemain

Belanda: Jasper Cillessen; Daley Blind, Ron Vlaar, Stefan De Vrij, Paul Verghaegh (56' Memphis Delay); Georginio Wijnaldum, Nigel De Jong (9' Martins Indi), Dirk Kuyt; Wesley Sneijder; Robin Van Persie (76' Klaas Jan Huntelaar), Arjen Robben

Meksiko: Guillermo Ochoa; Francisco Rodriguez, Rafael Marquez, Hector Moreno (46' D. Reyes); Paul Aguilar, Hector Herrera, Carlos Salcido, Andres uardado, Miguel Layun; Giovani Dos Santos (61' Javier Aquino) , Oribe Peralta (75' Javier Hernandez)

TRIBUN 




APA ITU BISNIS BOOKNITY? JOIN/GABUNG BISNIS BOOKNITY DISINI http://goo.gl/9TQgcd

Posting Komentar

0 Komentar