PERSIB BANDUNG GESER SRIWIJAYA FC DI KLASEMEN ISL

Ayo Langganan Gratis Berbagi Berita...Jangan lupa Share dan Komen ya :)

Tim Persib Maung Bandung menuntaskan dendamnya mengalahkan Persisam Samarinda 4-1 (2-0) pada lanjutan Liga Super Indonesia (LSI) 2013 di Stadion Si Jalak Harupat Soreang Kabupaten Bandung, Minggu.

Gol kemenangan Persib Bandung dicetak Hilton Moriera menit ke-1 dan 71, Sergio van Dijk menit ke-71 dan striker pengganti Kenji Adachihara pada injury time.


Sedangkan gol balasan Persisam dilesakan oleh Osas Saha menit ke-58 setelah lepas dari jebakan off side pemain bertahan tuan rumah yang dikoordinir Abanda Herman.


Dengan kemenangan itu, Persib kembali naik ke peringkat kedua klasemen sementara LSI 2013 dengan nilai 53 hasil 26 kali bertanding, 16 kali menang, lima seri dan lima kalah.


Tim Maung Bandung menggeser Sriwijaya FC yang mengumpulkan nilai 52. Sukses Persib menggeser Sriwijaya tidak lepas dari peran Pelita Bandung Raya yang menahan imbang Sriwijaya pada pertandingan Sabtu kemarin.


Selain itu, Persib menuntaskan dendam membalas kekalahan pada leg pertama di Kaltim dimana tim asuhan Jajang Nurjaman itu kalah 2-4 dari tim Persisam. Kemenangan itu juga sebagai psywar bagi Mitra Kukar yang akan dihadapinya di Bandung, 6 Juli mendatang.


Namun kemenangan tim Bandung itu harus dibayar mahal menyusul cederanya kiper utama I Made Wirawan yang mengalami cedera bahu kiri akibat terjatuh ketika mencoba menghadang tembakan striker Osas Saha yang berbuah gol pada menit ke-58. Made digantikan oleh kiper Shahar Ginanjar yang juga tampil cemerlang dengan melakukan sedikitnya empat penyelamatan gemilang yang membuat gawangnya tetap aman.


Pada pertandingan yang berlangsung dalam tempo sedang itu, kedua tim tampil ngotot dan saling balas melakukan tekanan. Namun gol cepat Hilton Moriera pada saat pertandingan baru berlangsung dua menit memberikan motivasi bagi tim tuan rumah.


Namun peran Sergio van Dijk cukup vital dengan mencetak satu gol dan dua assis pada pertandingan itu. Pemain naturalisasi tersebut tampil dengan gaya khasnya dan terus bersaing sebagai pencetak gol subur di LSI 2013.


Sebaliknya para penyerang Persisam yang ditempati Osas Saha dan Ferdinand Sinaga mendapat pengawalan ketat dari trio Abanda Herman, Tony Sucipto dan Maman Abdurahman. Meski demikian dalam beberapa kemelut dan serangan balik gawang Persib cukup mendapat ancaman serius.


Pelatih Sartono Anwar pada babak kedua menambah kekuatan dengan memasukan Rendiyana menggantikan M Reduane pada babak kedua, namun tidak banyak membantu, sebaiknya Pelatih Jajang Nurjaman yang memasukan Kenji Adhacihara memberikan dampak bagi tim dan satu gol dicetak kenji pada masa injury time.
REPUBLIKA


Posting Komentar

0 Komentar