MAKIN LAMA KUNYAH ALMOND, MAKIN BANYAK NUTRISI

Ayo Langganan Gratis Berbagi Berita...Jangan lupa Share dan Komen ya :)

Kacang almond sudah lama diketahui memberikan nutrisi banyak bagi yang mengonsumsi.Tak hanya sebatas itu, nyatanya bila seseorang mengunyahnya lebih lama itu akan memberikan lebih banyak nutrisi dalam tubuh.

Hal itu merupakan hasil penelitian Richard D. Mattes, Ph.D., RD, dari Purdue University. Dia menjelaskan bahwa semakin lama seseorang mengunyah kacang almond, semakin ia mendapatkan lebih nutrisi dalam kandungannya.

Untuk hasil penelitian ini, peneliti menemukan sedikit nutrisi terbuang melalui serpihan kacang almond dalam tinja responden yang hanya sepuluh sampai 25 kali dalam mengunyah. Berbeda dengan responden yang mengonsumsi 40 kali dalam mengunyah, dimana peneliti menemukan semua kandungan kesehatan dalam almond terserap dengan baik atau sekira 25 persen lebih banyak ketimbang responden yang kurang dalam mengunyah.

"Mengapa menguyah kacang almond lebih lama memberikan nutrisi lebih banyak? hal ini karena saat seseorang mengunyah, ia memecah dinding sel pada kacang almond. Sehingga membuat segala kandungan manfaat dari kacang ini keluar dan mudah diserap bagi si pemakannya," kata Mates seorang profesor ilmu gizi di Purdue, sebagaimana dilansir Menshealth

Kendati banyak orang tak akan menghitung berapa kali ia sudah mengunyah, tambah Mates, mencampurkan almond dengan makanan sehat lainnya akan lebih tepat untuk memberikan banyak nutrisi bagi tubuh.

OKEZONE 


JUAL KACANG ALMOND PANGGANG, SANGAT ENAK & SEHAT. MINAT LANGSUNG SAJA WA 08882019835 - SMS 085721536262 

Posting Komentar

0 Komentar