KORBAN TEWAS AKIBAT BANJIR DAHSYAT INDIA CAPAI 10 RIBU

Ayo Langganan Gratis Berbagi Berita...Jangan lupa Share dan Komen ya :)

Banjir dahsyat melanda negara bagian Uttarakhand, India. Sebuah rekaman video amatir memperlihatkan detik-detik terjadinya banjir dahsyat yang disertai tanah longsor di sejumlah desa di negara bagian Uttarakhan itu, 2 pekan lalu.

Air bah yang datang secara tiba-tiba menyebabkan warga tidak dapat menyelamatkan diri. Pada hari yang sama, ratusan ribu peziarah mengikuti perayaan hari keagamaan di kuil-kuil di Kedarnath. Akibat hujan lebat, sungai-sungai meluap, tanah longsor menghancurkan ribuan bangunan, kendaraan, dan bahkan seluruh desa.

Dalam tayangan Liputan 6 Pagi SCTV, Minggu (30/6/2013), ketika air mulai surut, ribuan jasad kembali ditemukan oleh tim penyelamat. Hingga kini belum diketahui jumlah pastinya, namun menurut juru bicara Dewan Perwakilan Daerah Uttarakhand, Govind Singh, korban tewas akibat banjir ini mencapai 10 ribu jiwa hingga Sabtu 29 Juni kemarin. Kemungkinan angka tersebut terus bertambah.

Jumlah ini didasarkan pada temuan di berbagai titik yang terkena banjir dahsyat, ditambah laporan masyarakat. Seluruh korban tewas akan dikremasi di berbagai candi. Hingga saat ini baru sekitar 200 jasad yang telah dikremasi.

Sementara itu, ribuan warga yang selamat dari bencana terpaksa meninggalkan tempat tinggal mereka. Mereka pindah ke dataran yang lebih tinggi guna menghindari ancaman banjir yang lebih dahsyat lagi. Kini, ketika air sudah mulai surut, mereka mulai turun untuk kembali ke rumah-rumah mereka.

LIPUTAN6

Posting Komentar

0 Komentar