TERDAKWA RATNA DEWI UMAR, PEMAKAI BAJU TAHANAN BARU KPK

Ayo Langganan Gratis Berbagi Berita...Jangan lupa Share dan Komen ya :)

Terdakwa kasus korupsi pengadaan reagen dan consumable penanganan virus flu burung, Ratna Dewi Umar, hari ini menjalani sidang perdana di Pengadilan Tipikor, Jakarta. Dalam sidang perdana itu, Ratna juga tampak memakai baju tahanan KPK model rompi yang baru diluncurkan kemarin.

Saat berjalan masuk ke Gedung Tipikor, Ratna yang merupakan mantan Direktur Bina Pelayanan Medik Kementerian Kesehatan tampak mengenakan rompi tahanan KPK berwarna oranye. Bagian bawahnya terdapat 3 strip hitam.

Sebelumnya, akhir pekan lalu, KPK meluncurkan 4 model baju tahanan baru. 3 Baju berwarna oranye itu terdiri dari, baju untuk tangkap tangan, baju keseharian di tahanan dan baju untuk pergi ke persidangan. Selain itu, juga ada baju tahanan untuk berolahraga.

Menurut Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto, ketiga baju itu mayoritas berwarna oranye. Hal ini untuk menambah efek jera bagi para tahanan KPK.

"Kalau melarikan diri mudah dikenali, dan agar memberi efek psikologis berupa perasaan jera dibandingkan baju tahanan sebelumnya yang berwarna putih," ujar Bambang.

MERDEKA

Posting Komentar

0 Komentar