PKS TERANCAM MASUK KORUPSI KORPORASI

Ayo Langganan Gratis Berbagi Berita...Jangan lupa Share dan Komen ya :)

Partai Keadilan Sosial (PKS) harus mementingkan kepentingan partai dibanding kepentingan orang-perorang. Dengan tersangkutnya sejumlah petinggi partai terkait dugaan korupsi, PKS harus dapat segera mengambil sikap.

"Mereka (PKS) mau menyelamatkan partainya atau orang perorangnya. Buat apa mempertahankan satu orang yang bermasalah," kata Pengamat Gerakan Politik, Syahrul Efendi Dasopang, Selasa (28/05).

Mantan Ketum PB HMI itu menegaskan, setelah Mantan Ketua Umum PKS, Luthfi Hasan Ishaaq ditetapkan sebagai tersangka, kini Hilmi Aminuddin yang menjabat Ketua Majelis Syuro partai dakwah tersebut juga terancam masalah yang sama.

"Kalau masih mempertahankan Hilmi, bisa jadi malah masuk ke dalam korupsi korporasi dan terancam bisa dibubarkan," kata Syahrul sesaat setelah diskusi Deparpolisasi Islam & Deislamisasi Parpol di kantor pimpinan pusat Gerakan Pemuda Islam (GPI).

Saat ini, menurutnya, PKS harus mengambil langkah strategis, yakni 'menyingkirkan' Hilmi dan memasukkan orang-orang Muhammadiyah dan Nahdatul Ulama ke dalam susunan pengurus partai.

"Kalau langkah demikian dilakukan, PKS tentu sedikit 'aman' dari pembubaran karena komposisinya lebih kuat," ucap syahrul.

BERITASATU

Posting Komentar

0 Komentar