DUA BERSAUDARA ASAL CHECHNYA PELAKU BOM BOSTON

Ayo Langganan Gratis Berbagi Berita...Jangan lupa Share dan Komen ya :)

Satu pelaku bom Boston tewas dan satu lagi buron menyusul penyergapan di pinggiran kota di AS, Jumat (19/4/13). Kedua pelaku diidentifikasi sebagai dua bersaudara asal Chechnya, Dzhokhar Tsarnaev (19) dan kakaknya Tamerlan Tsarnaev (26).

Tim SWAT mengepung rumah di Watertown, Boston pada Jumat pagi setelah banyak polisi dikerahkan ke kawasan itu. Tersangka 2 adalah Dzhokhar Tsarnaev, yang terlihat dari rekaman CCTV di lokasi ledakan bom kedua mengenakan topi warna putih dengan posisi dibalik. Dzhokhar berhasil kabur dari lokasi penyergapan dan dikabarkan terpasang bahan peledak di tubuhnya.

Sementara pelaku yang dijuluki FBI sebagai tersangka 1, Tamerlan Tsarnaev meninggal di rumah sakit akibat luka tembak saat penyergapan itu.

Penyergapan berlasngung tak lama setelah seorang polisi tewas ditembak di dekat kampus MIT.

Tamerlan dilaporkan memasang bom di dadanya saat tewas. Sementara adiknya yang kabur saat keduanya sedang merampok di satu toko 7-Eleven untuk mencuri satu mobil SUV dan melemparkan bahan peledak ke petugas polisi.

Suasana mencekam terasa di kota Boston. Warga diminta tinggal di rumah, angkutan massal dihentikan, dan larangan terbang di seputaran kota.

PR

Posting Komentar

0 Komentar