7 ORANG TEWAS DALAM KECELAKAAN BUS DI SIMALUNGUN SUMUT

Ayo Langganan Gratis Berbagi Berita...Jangan lupa Share dan Komen ya :)

Kecelakaan bus masuk jurang di Simalungun, Sumatera Utara (Sumut), menyebabkan tujuh orang meninggal dunia, Kamis (28/2/2013) sore. Para korban segera dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Djasamen Saragih di Pematang Siantar.

Para korban tewas itu umumnya ditemukan dalam keadaan terjepit di dalam bus langsung dievakuasi para petugas. Sementara belasan lainnya yang mengalami luka berat dan ringan juga segera dibawa ke rumah sakit.

"Sudah dipastikan sementara ini, ada 7 yang meninggal dunia. Termasuk supir," kata Kapolres Simalungun AKBP Andi Syahriful Taufik kepada wartawan, Kamis malam.

Untuk korban yang mengalami luka, kata Andi, selain dibawa ke RSUD Djasamen Saragih, ada juga korban yang dibawa ke RSU Vita Insani, Pematang Siantar. Namun data-data mereka masih belum dipastikan karena saat ini masih dalam penyelidikan.

Bus angkutan umum Koperasi Diori masuk jurang berkedalaman sekitar 20 meter di kawasan Pondok Bulu, Kecamatan Dolok Panribuan, Simalungun sekitar pukul 17.30 WIB, Kamis (28/2/2013).

Saat kejadian, bus itu yang membawa rombongan Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) atau Barisan Pengibar Bendera Sekolah (BPBS ) dari beberapa SMA Negeri di Pematang Siantar tersebut sedang dalam perjalanan dari Kota Pematang Siantar menuju Parapat, Simalungun.

DETIK

Posting Komentar

0 Komentar