TKW DI MALAYSIA TIDUR DI KANDANG ANJING KERENA DISIKSA MAJIKAN

Ayo Langganan Gratis Berbagi Berita...Jangan lupa Share dan Komen ya :)

Kejadian memilukan kembali menimpa tenaga kerja kerja wanita (TKW) di Malaysia. Kali ini, TKI perempuan berusia 30 tahun terpaksa tidur di kandang anjing setelah kabur dari majikannya.

Situs asiaone.com melaporkan, Senin (31/12), perempuan yang diketahui bernama Intan itu mengatakan majikannya yang juga dari Indonesia selalu memarahi dan menyiksanya sejak dia pertama kali bekerja bulan lalu.

Intan mengatakan dia mengikuti majikannya yang berasal dari satu desa dengan dirinya. Sang majikan lalu mengajaknya ke Malaysia. Intan bersedia ikut ke negeri Jiran lantaran dijanjikan akan menerima gaji Rp 1.260.480 per bulan.

"Namun, sejak pertama kali pindah ke Malaysia, majikan saya selalu menghina dan melempar makanan ke saya. Dia juga tidak membayar gaji setelah saya bekerja selama sebulan," kata Intan.

Intan mengaku kabur dari rumah majikannya pada saat Natal, 25 Desember lalu. Selama kabur, Intan sempat berkeliling-keliling tanpa tujuan selama dua hari sebelum akhirnya menemukan sebuah kandang anjing dekat kuil di daerah Bandar Tun Razak, Kuala Lumpur.

Dia kemudian ditemukan oleh warga sekitar dalam kondisi buruk dan segera melaporkan kejadian ini ke pihak berwajib.

"Siang ini kita baru akan bertemu dengan Intan. Kita belum tahu berapa dia di Malaysia, siapa majikannya kita belum tahu," ujar Juru bicara KBRI Kuala Lumpur, Suryana Sastradiredja.

MERDEKA

Posting Komentar

0 Komentar