INI JALUR CEPAT KE RS BORROMEUS SAAT TAHUN BARU

Ayo Langganan Gratis Berbagi Berita...Jangan lupa Share dan Komen ya :)

Sejumlah petugas kepolisian disiagakan di tiap-tiap titik untuk mengantisipasi kepadatan lalu lintas saat malam pergantian tahun, Senin (31/12/2012). Tak hanya menutup sebagian jalan dan mengalihkan arus lalu lintas, kepolisian pun sudah menyiapkan jalur cepat untuk warga yang hendak ke Rumah Sakit (RS) Borromeus di Jalan Ir H Juanda.

Masyarakat yang berkepentingan ke RS Boromeus bisa melalui akses Jalan Cikapayang melalui Jalan Panatayuda tembus ke Jalan Kiai Gede Utama. Dari arah Dago Atas (arah Hotel Jayakarta), masyarakat diarahkan ke Jalan Dipatiukur, lalu belok ke arah Jalan Hasanudin.

"Kami persiapkan petugas, khususnya bila ada masyarakat yang berkepentingan ke Borromeus. Akses ke rumah sakit tentu menjadi prioritas petugas di lapangan," ujar Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Abdul Rakhman Baso di Mapolrestabes Bandung, Sabtu (29/12/2012).

Arus kendaraan umum yang biasanya berseliweran di sepanjang Jalan Dago itu juga akan diatur sedemikian rupa. Selama ini Jalan Dago dilintasi oleh dua trayek angkutan kota dan bus Damri mulai pukul 05.30 hingga pukul 21.00. Kemudian factory outlet tiap hari buka mulai pukul 08.30 serta kafe-kafe sampai dengan pukul 24.00.

"Secara umum arus lalu lintas yang menuju arah Dago melalui Jalan Tamansari-Dayang Sumbi- Dago. Sebaliknya, kendaraan yang dari arah Dago ke Cikapayang melalui Jalan Dipatiukur," kata Abdul Rakhman.

Bus kota jurusan Dago-Leuwipanjang dari arah utara akan diarahkan ke Jalan Dipatiukur tembus ke Jalan Cikapayang-Dago. Angkot jurusan Dago-Kebon Kalapa akan diarahkan ke Jalan Dipatiukur tembus ke Jalan Cikapayang-Dago.

Dari arah selatan menuju utara, bus kota jurusan Dago-Leuwipanjang akan diarahkan belok kiri ke Jalan
Cikapayang-Tamansari-Siliwangi-Dago. Angkot jurusan Dago-Kebon Kalapa diarahkan belok ke kiri ke Jalan Cikapayang-Taman Sari-Siliwangi-Dago.

Angkot jurusan Dipatiukur-Gede Bage akan diarahkan ke Jalan Taman Sari-Siliwangi-Dipatiukur dan seterusnya. Angkot jurusan Caringin-Sadang Serang akan diarahkan ke Jalan Taman Sari- Siliwangi-Dago Atas-Sadang Serang.

TRIBUN

Posting Komentar

0 Komentar