KUTAI BARAT RUSUH, RUMAH WARGA DIBAKAR MASSA

Ayo Langganan Gratis Berbagi Berita...Jangan lupa Share dan Komen ya :)

Kondisi kutai barat Kalimantan Timur kembali mencekam. Bahkan, warga tidak berani keluar rumah. Hal ini menyusul adanya pembakaran sebuah rumah yang juga toko sembako, milik kelompok etnis tertentu di Barong Tongkok, Kutai Barat, Kalimantan Timur.

Pascapembakaran itu, seluruh toko di Barong Tongkok tutup, karena khawatir adanya aksi susulan dari massa. Pembakaran dan perusakan toko sembako yang berada di Barong Tongkok itu terjadi sekira pukul 21.00 WITA, Sabtu (24/11/2012).


Berdasarkan informasi yang dihimpun, massa menggunakan kain merah yang diikat di tangan dan kepala sambil membawa senjata tajam masing-masing. Aksi massa ini menyusul keributan yang terjadi pada Jumat (23/11). Saat itu salah seorang warga Barong Tongkok (Aming) dikeroyok petugas APMS (Agen Premium dan Minyak Solar). Aming dikeroyok saat membeli BBM (Bahan Bakar Minyak) jenis premium yang berlokasi di Kelurahan Simpang Raya, Barong Tongkok, Kutai Barat.

Pengeroyokan dilakukan, karena petugas APMS kesal dan tidak terima saat Aming meminta motornya diisi premium. Petugas kesal karena Aming yang tidak dilayani membeli BBM malah justru memaki-maki petugas. Aming pun dipukul petugas.

Tak terima dipukul, korban Aming membawa massa dan langsung mendatangi APMS tersebut hingga merusak peralatan SPBU. Kericuhan pun terjadi, Jumat kemarin. Diduga pembakaran rumah toko Sembako itu merupakan buntut pertikaian antara Aming dengan petugas APMS.

Saat ini puluhan aparat keamanan Kepolisian dan TNI masih melakukan penjagaan dengan senjata lengkap di lokasi untuk menenangkan massa yang masih berkumpul di Barong Tongkok, Kutai Barat.

OKEZONE

Posting Komentar

0 Komentar