MADONNA SEBUT OBAMA BERAGAMA ISLAM

Ayo Langganan Gratis Berbagi Berita...Jangan lupa Share dan Komen ya :)

Penyanyi terkenal Amerika, Madonna, kembali memancing rumor dan kemarahan dengan mengatakan bahwa Presiden AS Barack Obama adalah orang kulit hitam beragama Islam. Pernyataan ini dilontarkan hanya beberapa pekan sebelum pemilu presiden November mendatang.

“Sekarang, sungguh luar biasa bahwa kita memiliki seorang Amerika keturunan Afrika di Gedung Putih. Kita memiliki seorang muslim kulit hitam di Gedung Putih. Ini berarti ada harapan di negeri ini dan Obama membela hak-hak kaum gay, jadi dukunglah ia,” ujarnya dalam klip video yang diposkan di YouTube.

Agama yang dianut Obama kerap menjadi isu utama menjelang kampanye pemilu AS. Sejak kampanye pemilu presiden pada 2008, Obama harus berjuang mengatasi berbagai rumor, berita dan pernyataan dari saingannya bahwa ia adalah orang Muslim yang sedang menyamar.

Banyak kelompok oposisi menudingnya diam-diam beragama Islam. Mereka tetap mempertahankan tuduhan itu. Tuduhan lainnya yang juga tidak berdasarkan bukti adalah bahwa ia lahir di luar Amerika.

Obama, yang mencalonkan diri lagi, adalah putra seorang ayah dari Kenya yang dulunya Muslim namun menjadi atheis dan ibu dari Amerika berkulit putih meski tidak pernah mempraktekkan agamanya.

Nama tengahnya, Hussein, masa kecilnya di Indonesia dan foto dirinya memakai pakaian tradisional selama berkunjung ke rumah ayahnya di Kenya pada 2006 membuat rumor bahwa “Obama adalah orang Muslim” semakin gencar.

Obama sendiri adalah anggota Gereja United Church of Christ di Chicago. Ia berulangkali meyakinkan dirinya beragama Kristen.

Setelah pernyataannya memicu kemarahan, Madona berkilah bahwa ucapannya tentang agama Obama hanyalah ‘kelakar’ saja.

Madonna termasuk pendukung utama Obama. Dalam beberapa kali konser, ia kerap melepas kaosnya untuk mempertontonkan kata ‘OBAMA’ di punggungnya.

Dalam tur konsernya di Amerika Utara untuk mempromosikan ambum studio terakhirnya, “MD-NA”, ulah penyanyi ini sempat menjadi berita utama media massa karena mempertontonkan berbagai barang antik di atas panggung.

Dalam salah satu konser di Paris Juli lalu, Madonna mendarat di atas air panas dengan partai Fron Nasional berhaluan kanan jauh di Perancis setelah menayangkan gambar pemimpin partai Marine Le Pen dengan lambang swastika di wajahnya. Fron Nasional langsung menggugatnya.

HARIANTERBIT

Posting Komentar

0 Komentar