JEMAAT GKI YASMIN KEMBALI BERIBADAH DI ISTANA NEGARA

Ayo Langganan Gratis Berbagi Berita...

Jemaat HKBP Filadelfia terus upayakan beribadah di lokasi gereja mereka.

Sekitar 150 jemaat GKI Yasmin dan HKBP Filadelfia terpaksa beribadah lagi di seberang Istana Merdeka, Jakarta. Sebab, segel dan gembok yang dipasang Pemkot Bogor dan Pemkab Bekasi di tempat mereka beribadah masih dipasang.


Disampaikan Jubir GKI Yasmin Bona Sigalingging, hari ini, ibadah secara khusus mengangkat rasa syukur atas 67 Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia, 17 Agustus 2012, yang dirayakan dan diperingati jemaat dari kedua gereja itu.


Dalam kotbahnya, Pendeta Palti Panjaitan dari HKBP Filadelfia mengingatkan, jemaat kedua gereja agar selalu berteguh untuk mensyukuri karunia kemerdekaan yang Tuhan berikan pada bangsa Indonesia. Sekaligus, sambung dia, untuk berteguh untuk berkarya menciptakan kemerdekaan yang hakiki bagi setiap manusia Indonesia.


"Sehingga di alam kemerdekaan, tak ada lagi rasa takut dari warga Indonesia untuk melakukan hak-haknya, termasuk hak untuk melakukan peribadatan sesuai agama dan kepercayaannya di rumah ibadahnya sendiri yang sah," tuturnya mengutip ucapan sang pendeta.


Pendeta juga mengajak jemaat untuk mendoakan Presiden Republik Indonesia agar dikaruniai keberanian untuk berani melakukan apa yang selama ini sudah sering dipidatokan oleh Presiden. Yakni, kata Bona, tentang pentingnya penegakan hukum.


"Kemerdekaan itu menyingkirkan ketakutan. Semoga Presiden dikaruniai kemerdekaan dari ketakutan untuk mengimplementasikan pidato-pidatonya terkait pentingnya penegakan hukum, termasuk terkait putusan pengadilan atas GKI Yasmin dan HKBP Filadelfia", tiru Bona.


Ibadah syukur 67 tahun Kemerdekaan RI di seberang Istana Merdeka, kali ini, secara khusus diiringi Orkes Keroncong dari Gereja Kristen Pasundan (GKP) Kampung Sawah, yang mengiringi lagu-lagu peribadatan, dan beberapa lagu nasional yang dinyanyikan jemaat kedua gereja seusai ibadah.


Seusai ibadah, terkait perkembangan kasus di HKBP Filadelfia, Pendeta Palti menyampaikan bahwa dalam waktu dekat, jemaat HKBP Filadelfia akan kembali berupaya beribadah di lokasi gereja mereka yang sudah disahkan.


BERITASATU

Posting Komentar

0 Komentar