DUA ROKET DARI GAZA MENGHANTAM DUA PABRIK DI ISRAEL

Ayo Langganan Gratis Berbagi Berita...

Sebuah roket ditembakkan gerilyawan menghantam Israel selatan pada Ahad (26/8) malam. Total empat tembakan menghujani negara Yahudi tersebut.

Menurut juru bicara militer Israel, roket meledak di lapangan terbuka di wilayah Eshkol. Ledakan tidak menyebabkan kerusakan atau cedera. Tiga roket juga merusak dua pabrik di kota perbatasan Sderot. Tak ada korban akibat serangan tersebut.


"Dua roket itu menghantam dua pabrik di zona industri di Sderot, sementara roket ketiga meledak di satu lapangan di dekatnya," kata seorang juru bicara, mengacu pada kota berpenduduk 24.000 orang yang terletak kurang dari satu kilometer (setengah mil) dari perbatasan dengan Hamas-Jalur Gaza.


Tidak ada yang terluka, tetapi dua orang dirawat karena syok. Satu kelompok Salafis dari Gaza, Dewan Syura Mujahiddin, mengeluarkan pernyataan pada Ahad malam mengklaim bertanggung jawab atas tiga serangan roket pertama.


Ketegangan meningkat secara teratur di sepanjang perbatasan antara Israel dan Gaza. Gerilyawan Palestina menembakkan roket-roket ke Israel. Militer Israel meluncurkan serangan udara balasan di wilayah Palestina.


Serangan besar terakhir meledak pada Juni. Gerilyawan menembakkan lebih dari 150 roket ke Israel selatan. Serangan tersebut melukai lima orang. Israel membalas dengan serangan udara yang menewaskan 15 warga Palestina.


METROTV

Posting Komentar

0 Komentar