AC MILAN TUMBANGKAN SCHALKE 1-0

Ayo Langganan Gratis Berbagi Berita...

Gol tunggal Urby Emanuelson memberikan AC Milan kemenangan tipis atas Schalke 04 dalam pertandingan persahabatan di Gelsenkirchen, Jerman, Rabu (25/7) dinihari WIB.

Dalam pertandingan ini, Milan belum diperkuat para pemain yang membela Italia di Piala Eropa 2012. Hasil itu cukup menghibur setelah gagal mendapatkan kemenangan di Trofeo TIM.


Milan langsung melakukan tekanan ke pertahanan Schalke, dan nyaris unggul lebih dulu. Namun umpan silang Stephan El Shaarawy tidak bisa dimaksimalkan oleh Kevin-Prince Boateng.


Tak lama berselang, Boateng kembali mendapatkan peluang emas. Walau hanya berhadapan satu lawan satu dengan kiper Timo Hildebrand usai menerima umpan Emanuelson, Boateng gagal menjaringkan bola.


Perlahan-lahan, Schalke mulai memberikan perlawanan terhadap tekanan Milan. Peluang didapat Schalke melalui Lewis Holtby di menit ke-24 setelah menerima umpan Teemu Pukki. Tapi tendangannya bisa diantispasi Marco Amelia.


Sejumlah pergantian dilakukan Schalke dan Milan di babak kedua, termasuk memainkan Klaas-Jan Huntelaar. Tuan rumah berupaya memberikan tekanan, tapi kesulitan menghadapi barisan belakang Milan.


Milan akhirnya memecahkan kebuntuan lewat serangan balik pada menit ke-64. Kerja sama satu-dua antara Emanuelson dan Robinho tidak dapat diantispasi Hildebrand, sehingga bola bersarang di gawangnya.


Kesalahan Taye Taiwo dalam menghalau bola nyaris membuat Schalke menyamakan kedudukan. Jefferson Farfan memberikan umpan matang kepada Huntelaar, tapi tendangan pemain asal Belanda ini tidak menemui sasaran.


Pada menit ke-77, Milan nyaris menggandakan keunggulan, namun sepakan Andrea Ganz masih melebar. Skor 1-0 bertahan hingga pluit panjang ditiupkan wasit.


METROTV

Posting Komentar

0 Komentar