PEMAIN PERSIB IMBAU BOBOTOH TAK BALAS DENDAM PADA JACKMANIA

Ayo Langganan Gratis Berbagi Berita...

Striker Persib Bandung, Airlangga Sutjipto, mengimbau bobotoh maupun anggota Viking, tidak melakukan aksi balas dendam, terkait kematian seorang bobotoh yang tewas dikeroyok oleh Jakmania.

Menurut airlangga, bobotoh harus bisa memberikan contoh yang baik kepada semua suporter, bahwa suporter asal Bandung menjunjung tinggi dan mengutamakan kedamaian ketika mendukung timnya.

"Memberikan contoh jika Viking adalah suporter yang santun akan lebih enak dan elok," ujar Ronggo kepada wartawan usai melakoni latihan di Mes Persib, Jalan Ahmad yani, Kota Bandung, Selasa (29/5/2012) siang.

Sebagai pemain, Ronggo turut prihatin atas kejadian yang menimpa Rangga Cipta Nugraha. Karena itu Ronggo, kecewa atas kejadian yang menimpa Rangga. "Sangat disayangkan karena adanya korban dari bobotoh," kata Ronggo.

Namun Ronggo tetap merasa salut dan iba kepada Rangga. Pasalnya, Rangga sangat berani menonton Persib di tengah-tengah puluhan ribu The Jakmania, demi bisa menyaksikan secara langsung tim kesayangannya. Menurutnya, Rangga sangat tulus dan ingin mendukung tim Pangeran Biru ketika melawan Persija.

"Dia (Rangga) harus diberikan penghargaan karena tidak banyak bobotoh yang berani datang ke sana," ujar Ronggo.

TRIBUN

Posting Komentar

0 Komentar