TABRAK GUNUNG SALAK , SUKHOI DITEMUKAN HANCUR

Ayo Langganan Gratis Berbagi Berita...

Tim Search and Rescue (SAR) udara dari lanud Atang Sanjaya telah menemukan bangkai pesawat Sukhoi Superjet (SSJ) 100 pada Kamis (10/5) pukul 9.20 WIB di pinggir tebing kawasan Gunung Salak, Cidahu, Sukabumi.

Pesawat yang hilang Rabu (9/5) sore kemarin ditemukan oleh helikopter Super Puma dengan nomor register 3214 yang dterbangkan dari lapangan udara Atang Sanjaya dengan pilot Mayor penerbang Levy pada lokasi di 5.500 kaki di atas permukaan laut. Badan pesawat juga sudah dikabarkan sudah dalam keadaan hancur.

Seperti dilansir Antara, untuk menjangkau lokasi tersebut. Tim SAR dan personel militer dan sukarelawan sedang dikerahkan menuju lokasi jatuhnya pesawat SSJ 100 itu.
Dinas Penerangan Lanud Atang Sanjaya, Mayor Ali Umri Lubis mengatakan bahwa saat ini di lokasi cuaca cukup bersahabat, meski begitu cukup sulit menjangkau lokasi tempat jatuhnya pesawat tersebut.

Pihak PT Trimarga Rekatama, Sunaryo menyebutkan bahwa pesawat ditemukan dalam kondisi hancur di ketinggian 5.400 meter di daerah Gunung Salak, Bogor.

Ditambahkan, saat ini perusahaan sudah menyiapkan 20 ambulans untuk proses evakuasi korban.

Belum diketahui jumlah korban jiwa dalam insiden ini. Meski begitu, Tim SAR akan berupaya keras untuk memberikan pertolongan jika ada yang masih selamat.

JPNN

Posting Komentar

1 Komentar