RUHUT MINTA ANAS NONAKTIF

Ayo Langganan Gratis Berbagi Berita...

Ketua Departemen Bidang Komunikasi dan Informatika Partai Demokrat Ruhut Sitompul meminta Ketua Umum Anas Urbaningrum, nonaktif saja. Dia menyarankan Anas fokus terhadap kasus hukum yang membelitnya.

"Supaya masalah ini tak berlarut-larut, dia (Anas-Red) nonaktif saja. Tapi aku nggak setuju KLB karena dia belum dinyatakan tersangka," kata Ruhut kepada wartawan, Selasa (8/5).

Ruhut mengaku, tak tahu Anas terlibat atau tidak dalam kasus Wisma Atlet Jakabering, seperti dituduhkan Muhammad Nazarudin. Yang tahu itu, kata dia, hanya Tuhan dan Anas sendiri.

"Saya rasa Anas sayang dengan partai ini. Saya yakin dia mau menyelamatkan partai ini kalau dia terlibat. Saya berpegangan dengan omongan dia siap digantung di Monas. Itu artinya kan dia yakin tak terlibat," ujar Ruhut.

Namun, Ruhut cemas kasus Anas berkembang seperti kasus cek pelawat Miranda Swaray Goeltom. Bekas Deputi Gubernur Bank Indonesia itu baru menjadi tersangka berapa tahun kemudian. "Kita tidak mau ini terjadi pada 2014," kata Ruhut.

METROTV

Posting Komentar

0 Komentar