POLISI IMBAU FPI TAK GERUDUK KONSER LADY GAGA

Ayo Langganan Gratis Berbagi Berita...

Polres Sukabumi Kota, Jawa Barat, mengimbau Front Pembela Islam (FPI) Kota Sukabumi agar tidak mengirim massa ke Jakarta, jika konser Lady Gaga tetap digelar. Sebelumnya, FPI Sukabumi menyatakan sudah menyiapkan massa untuk menggagalkan konser tersebut.

"Kami mengimbau kepada pihak FPI Sukabumi agar tidak mengirim massa ke Jakarta jika konser Lady Gaga tetap digelar," kata Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Witnu Urip Laksana, kepada wartawan, Selasa (22/5), di sela-sela acara rapat koordinasi dengan FPI Kota Sukabumi.

Menurut Witnu, imbauan ini dikeluarkan karena untuk menjaga aspek keamanan khawatir dengan adanya pengerahan massa ini bisa berdampak kepada suasana yang menjadi tidak kondusif dan lebih baik hanya perwakilan saja yang berangkat. Selain itu, dalam menyikapi kedatangan Lady Gaga yang kontroversi tersebut harus dengan kepala dingin.

"Kami khawatir dengan adanya pengerahan massa ini akan terjadi kekerasan dan dimanfaatkan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab untuk mengacaukan suasana," tambahnya.

Tetapi, dikatakan Witnu pihaknya tetap mendukung aspirasi FPI yang menolak kedatangan Lady Gaga yang merupakan sosok kontroversi tersebut dan pihak kepolsian di sini khususnya tidak akan gegabah dalam memberikan izin konser karena melihat aspek sosial yang akan terjadi. Karena tidak di Sukabumi saja yang adanya aksi penolakan ini, di daerah lainpun sudah terjadi aksi seperti ini.

Sementara, Ketua Tanfidz Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) FPI Kota Sukabumi, Fathurrahman mengatakan, pihaknya sudah menyediakan massa dengan jumlah yang sangat banyak untuk menggagalkan konser Lady Gaga di Jakarta tetap digelar. "Kami sudah menyiapkan massa untuk mengggalkan konser tersebut," kata Fathurrahman.

Ditambahkannya, Lady Gaga merupakan sosok kontroversi yang bisa merusak akidah dan kedatangannya akan menjadi permasalahan luar biasa sebab Lady Gaga merupakan wanita pemuja setan dan sangat tidak cocok dengan kebudayaan bangsa ini. Di sisi lain, dirinya sengaja mendatangi Mapolres Sukabumi Kota tujuanya untuk mendukung langkah Polri yang tidak memberikan izin terhadap konser tersebut.

"Kami sudah meminta dukungan kepada pihak kepolisian agar konser tersebut digagalkan dan aspirasi ini diharapkan sampai ke Mabes Polri," tambahnya.

GATRA

Posting Komentar

0 Komentar