15 WARGA TEWAS PASCA GEMPA ITALIA

Ayo Langganan Gratis Berbagi Berita...

Korban jiwa akibat gempa bumi yang mengguncang Italia terus bertambah. 15 orang dilaporkan tewas akibat gempa berkekuatan 5,8 Skala Richter (SR) tersebut.

Seperti diberitakan AFP, Rabu (30/5/2012), otoritas Perlindungan Sipil Italia menegaskan 15 orang telah tewas dan pasukan penyelamat sedang mencari empat atau lima orang lainnya yang masih hilang setelah serangkaian gempa kuat yang menyebabkan kepanikan di antara penduduk.

Sementara itu, televisi setempat mengatakan 12 orang hilang dan tim penyelamat di Kota Medolla menggunakan peralatan sonar untuk mencoba menemukan orang yang mereka percaya terjebak di bawah reruntuhan menyusul laporan dari teriakan dibalik reruntuhan.

"Semuanya roboh, bangunan di seluruh kota roboh," kata seorang petugas pemadam kebakaran di kota kecil Cavezzo.

Sekitar 7.000 orang meninggalkan rumah mereka di timur laut Italia dan sekitar 89 kamp tenda didirikan di ladang, lapangan olahraga, tempat parkir dan sekolah.

Paus Benediktus XVI juga mengirim ucapan belasungkawa kepada keluarga korban.

Gempa yang terjadi hari ini dirasakan di seluruh Italia utara dan tengah. Gempa ini menyebabkan ambruknya beberapa struktur yang sebelumnya sudah rapuh akibat gempa awal bulan ini.

DETIK

Posting Komentar

0 Komentar