TURKI: ISRAEL SERANG IRAN, TIMTENG HANCUR

Ayo Langganan Gratis Berbagi Berita...

Perdana Menteri Turki memprotes bungkamnya kekuatan-kekuatan dunia terhadap kepemilikan senjata nuklir rezim Zionis Israel. Sementara, Iran justru diembargo karena program nuklir sipilnya. Dia menegaskan bahwa serangan terhadap Iran akan menghancurkan Timur Tengah.

Fars News mengutip koran rezim Zionis, Haaretz, pada Ahad (1/4) melaporkan, Recep Tayyip Erdogan mengatakan, serangan Israel terhadap Iran akan mengakibatkan bencana besar.

Dia menambahkan, dunia hanya memilih diam dalam menyikapi kepemilikan senjata-senjata nuklir Israel. Namun, Iran justru diancam karena program nuklir damainya.

Koran Turki, Todays Zaman mengutip Perdana Menteri Erdogan menulis, setiap orang yang memiliki akal sehat akan menentang senjata nuklir.

Dalam jumpa persnya pada Sabtu (31/3), Erdogan memperingatkan akan dampak kemungkinan serangan Israel ke instalasi nuklir Iran. Dia mengatakan, jika Israel menyerang Iran maka seluruh kawasan akan hancur.

Erdogan menasihati Tel Aviv untuk tidak menyerang Teheran dan menandaskan bahwa jika serangan itu benar dilakukan Israel maka akan terjadi perang di kawasan, di mana tidak akan berakhir seperti perang antara Irak dan Amerika Serikat.

REPUBLIKA

Posting Komentar

0 Komentar