RENDAHKAN MARTABAT MANUSIA, JURI INDONESIAN IDOL DILAPORKAN

Ayo Langganan Gratis Berbagi Berita...

Ahmad Dhani, Agnes Monica dan Anang Hermansyah dinilai merendahkan martabat manusia saat menjadi juri Indonesia Idol tahun 2012. Aliansi Peduli Acara Televisi Indonesia (Ampati) melaporkan para juri ini ke Komisi Penyiaran Indonesia (KPI).

"Tetapi ketika para juri menilai yang berkaitan dengan 'personal' atau penampilan kontestan ini yang menjadi persoalan," ujar ketua Ampati, Hartoyo di gedung KPI, Jakarta Pusat, Rabu (4/4/2012).

Di hadapan komisioner KPI, Idy Muzayyad dan Ezky Suyanto, Hartoyo menjelaskan, Anang Hermansyah, Agnes Monica dan Ahmad Dhani ini dinilai sering melakukan perendahan martabat. Ketiganya mencela personal kontestan misalnya banci, kurang macho dan lainnya.

Hartoyo mencontohkan perendahan martabat kontestan Indonesia Idol tersebut pada tayangan tertanggal 25 Maret 2012 di Televisi Swasta atau RCTI pukul 13.00 siang.

"Banyak pernyataan mereka para juri Anang, Dhani dan Agnes kepada para peserta Indonesia Idol. Pernyataan juri yang sangat melecehkan, dia persoalkan penampilan feminim seseorang, kamu kok begitu banget, itu nggak etis," terang Hartoyo.

Lebih lanjut, Hartoyo mengaku juga mendapat beberapa keluhan dari masyarakat melalui jejaring sosial.

"Kenapa ajang suara tapi mengkritik penampilan seseorang? Keluhan dari masyarakat Indonesia sudah banyak dijejaring sosial,menurut kami sikap juri sudah merendahkan sikap seseorang, ajang Indonesian idol," tandas Hartoyo.

TRIBUN

Posting Komentar

0 Komentar