Halaman

Rabu, 04 April 2012

PRESIDEN SEGERA UMUMKAN NASIB PKS DI KABINET

Ayo Langganan Gratis Berbagi Berita...

Setelah Sekretariat Gabungan (Setgab) menyatakan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) keluar dari koalisi, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono segera mengumumkan nasib PKS di kabinet dalam waktu dekat. Presiden kemungkinan akan mereshuffle menteri-menteri dari PKS yang bercokol dikabinet.

"Nanti statement akan disampaikan secara langsung (oleh Presiden SBY), sampai saat ini belum bisa mengatakan keberadaannya (PKS) di kabinet dan partai dalam koalisi," kata juru bicara Presiden SBY, Julian Aldrin Pasha, ketika ditemui wartawan di kantor Istana Negara, Rabu (4/4).

Sebagaimana diketahui, PKS merupakan satu-satunya partai dalam koalisi yang bersikap berseberangan dengan pemerintah atau partai koalisi dalam pengambilan keputusan penaikan harga BBM bersubsidi di Sidang Paripurna DPR pekan lalu.

Sikap PKS tersebut bukan pertama kalinya dilakukan. Sebelum ini PKS sempat beberapa kali berseberangan dan menteri asal PKS di kabinet juga pernah dicopot.

Apakah kali ini Presiden akan mencopot menteri asal PKS, Julian tidak membantahnya. "Segala kemungkinan bisa saja terjadi, ada atau tidak (reshuffle) itu kita serahkan ke Pak Presiden."

Ketika ditanya kapan Presiden SBY akan mengumumkan nasib PKS dalam kabinet, Julian tidak dapat menjelaskannya.

"Bagaimanapun hak mengangkat dan memberhentikan menteri kan ada di tangan Presiden, hak prerogatif presiden. Saya kira kita ketahui Pak Presiden nanti yang akan memutuskan, apakah akan mereshuffle kabinet atau tidak," tutup Julian.

MICOM

Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar