BOM SAAT PERAYAAN PASKAH DI NIGERIA, 38 TEWAS

Ayo Langganan Gratis Berbagi Berita...

Ledakan bom terjadi pada perayaan Paskah di Nigeria, Minggu 8 April 2012.Telegraph melaporkan, setidaknya 38 orang dilaporkan tewas akibat ledakan di Kota Kaduna, Nigeria bagian utara.

Ledakan itu terjadi di dekat sebuah gereja yang dipenuhi oleh jemaat yang tengah beribadah merayakan Paskah. Mayat-mayat banyak bergelimpangan di jalanan. Belum ada pihak yang mengaku bertanggungjawab atas insiden itu.

Seorang saksi mata yang dikutip CNN, Sam Amoka, mengatakan, saat terjadi ledakan, dirinya tengah berada di antara jemaat Kristiani yang berdoa di gereja. Tiba-tiba, terdengar ledakan keras dan jendela gereja berantakan. Amoka mengaku melihat mayat-mayat berjatuhan di dekat lokasi ledakan.

Hingga saat ini, belum diketahui pasti sasaran ledakan bom tersebut. Namun yang jelas, pejabat setempat, Abubakar Zakari, mengatakan belasan orang terluka selain 38 orang yang tewas itu.

Warga lainnya, Tony Udo, mengatakan pelaku peledakan bom itu berusaha mendekati gereja. "Pelaku bom bunuh diri mengendarai sepeda menuju Gereja ECWA," kata Udo seperti dikutip Reuters.

Ledakan juga terjadi di pusat Kota Jos yang berjarak 250 kilometer dari kaduna. Jika di Kaduna bom meledak sekitar pukul 08.40 pagi waktu setempat, bom di Kota Jos meledak sekitar pukul 09.00 pagi.

Ledakan terjadi di pusat keramaian, dekat kedai minum terkenal dan sekolahan. Namun, tak ditemukan korban tewas dalam ledakan ini.

VIVANEWS

Posting Komentar

0 Komentar