TEROR BOM, AMBON SIAGA SATU

Ayo Langganan Gratis Berbagi Berita...

Setelah kondusif akibat bentrok antar warga pekan lalu Kota Ambon, Maluku kembali bergejolak. Ini menyusul serangkaian aksi teror bom di kota tersebut. Akibatnya mabes Polri menyebut pihaknya kini memberlakukan siaga satu di Kota Ambon.

Hal ini sebagaimana disebutkan Kadiv Humas Polri, Irjen (pol) Anton Bachrul Alam, Selasa (27/9). Pemberlakukan satus ini karena polisi menduga para pelaku teror masih akan beraksi dan tidak ingin melihat kota tersebut kondusif.

‘’Pengamanan di Kota Ambon ditetapkan siaga satu. Kita harap masyarakat diminta tenang, kalau ada hal-hal mencurigakan dilaporkan ke petugas,’’ ujar Anton di Mabes Polri, Selasa.

Dijelaskan, pihaknya telah mengantongi identitas pelaku. Karena itulah pihaknya kini bersama TNI terus melakukan pengamanan dan pengejaran terhadap oknum-oknum tak bertanggung jawab itu. ‘’ Pelaku diduga masih akan beraksi, kita harap petugas akan menangkap dalam waktu dekat,’’ imbuhnya.

Seperti diberitakan sebelumnya sekitar empat benda mencurigakan yang diduga bom ditemukan disejumlah pusat keramaian di Kota Ambon beberapa hari terakhir.

Rabu (21/9) Sabtu (24/9) dua bom rakitan meledak di Terminal Mahardika Ambon dan Karangpanjang. meski tak menelan korban jiwa ledakan ini membuat warga panik.

Berikutnya, Senin (26/9) pagi sebuah bom rakitan ditemukan di Gereja Maranantha, Ambon. Bersyukur paket ini berhasil di jinakan oleh polisi. Kasus terakhir ditemukan Senin malam. Sebuah bom rakitan ditemukan di gereja di Karanpanjang dan berhasil di jinakkan.

JPNN

Posting Komentar

0 Komentar