PROTES BULLYING, LADY GAGA TEMUI OBAMA

Ayo Langganan Gratis Berbagi Berita...

Penampilan Lady Gaga memang sensasional. Begitu pun tingkah lakunya. Meski demikian, penyanyi yang dikenal sering berkostum eksentrik itu ternyata punya kepedulian sosial yang tinggi.

Kemarin, misalnya, dia bertekad untuk bertemu Presiden AS Barack Obama dan menyampaikan protesnya atas aksi bullying yang baru saja memakan korban. Yakni, Jamie Rodemeyer, bocah 14 tahun yang bunuh diri gara-gara perlakuan bullying dari teman-teman sekolahnya.

Jamie mengaku sering diejek dan dicegat di lorong sekolah serta dicaci-maki gara-gara pilihan orientasi seksual yang berbeda. Karena tidak tahan, bocah laki-laki tersebut akhirnya bunuh diri.

Tergerak atas kasus tersebut, Lady Gaga pun menunjukkan keprihatinannya. "Saya akan bertemu presiden. Saya tidak akan berhenti berjuang. Ini harus dihentikan," tulis Gaga dalam akun Twitter-nya sebagaimana dikutip kantor berita AP kemarin.

Dalam akun tersebut, pelantun lagu Born This Way itu memiliki 13,7 juta follower. Gaga dikenal sebagai artis yang sering membela mereka yang memiliki orientasi seksual berbeda. Misalnya, para gay dan lesbian.

Menurut seorang staf di Partai Demokrat, Gaga dan Obama memang bakal bertemu dalam sebuah acara penggalangan dana pekan depan. Namun, keduanya tidak dijadwalkan untuk bertemu secara khusus. Staf tersebut enggan menjelaskan lebih detail lokasi dan waktu pelaksanaan penggalangan dana itu.

Sebelumnya, pemerintah AS merilis data. Yakni, sekitar 13 juta pelajar atau sepertiga di antara seluruh pelajar di AS pernah menjadi korban atau pelaku bullying.

JPNN

Posting Komentar

0 Komentar