ADA ORANG BESAR DI BALIK PEMBUNUHAN NASRUDIN ZULKARNEIN

Ayo Langganan Gratis Berbagi Berita...

Adik almarhum Nasrudin Zulkarnaen, Andi Syamsudin menuturkan adanya keterlibatan orang besar negeri ini atas kematian kakaknya.

Pernyataan yang dilontarkan Andy tersebut lantas menjadikan pihak keluarga korban yang sebelumnya mendukung penuh hukuman 18 tahun penjara terhadap Antasari Azhar, seakan berubah 180 derajat untuk membebaskan Antasari.

"Sampai saat ini saya yakin bahwa bukan Antasari pelakunya, dan ia tidak layak untuk mendapatkan hukuman 18 tahun penjara. Tentu semua itu sudah menjadi statement saya sejak awal kasus ini," ucap Andi Syamsuddin, saat memberikan kesaksiannya di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jakarta, Kamis (22/9).

Andy yang kali pertama menjadi saksi fakta, selama persidangan peninjauan kembali (PK) mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tersebut mengatakan bahwa pelaku pembunuhan sebenarnya adalah orang besar di republik ini. Sayangnya, Andi tidak mau mengungkapkan siapa orang besar yang dimaksud.

"Tentu saja saya tidak sembarang memberikan pernyataan seperti ini. Saya mempunyai rekaman yang jelas dan ada statement saya terhadap Antasari yang jelas menyatakan bahwa bukan dia pelakunya," sambung Andi.

Oleh karena itu, ia mengakui bahwa saat persidangan pertama kasus itu mencuat, dirinya ditawarkan menjadi saksi, namun tidak pernah dipanggil. Ia berjanji akan menyampaiakan siapa pelakun (orang besar) tersebut jika mendapat jaminan dari Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK).

MICOM

Posting Komentar

0 Komentar