INILAH SURAT NAZARUDDIN KEPADA SBY

Ayo Langganan Gratis Berbagi Berita...

Mantan Bendahara Umum Partai Demokrat, Muhammad Nazaruddin, telah mengirim surat resmi kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Surat bertanggal 18 Agustus 2011 itu dibubuhi tanda tangan Nazar dan telah disampaikan ke Presiden SBY melalui pengacara Nazar, Otto Cornelis Kaligis, pada Kamis siang tadi, 18 Agustus 2011.

"Itu adalah surat pribadi dari Nazaruddin," kata Aldila Warganda, pengacara Nazaruddin dari kantor OC Kaligis & Associates, di kantor Komisi Pemberantasan Korupsi.

Inilah isi surat dari tersangka kasus dugaan korupsi wisma atlet SEA Games itu kepada SBY.

Jakarta, 18 Agustus 2011

Kepada Yth
Bapak Susilo Bambang Yudhoyono
Presiden Republik Indonesia
Di Tempat

Saya mohon kepada Bapak agar segera memberikan hukuman penjara kepada saya tanpa perlu lagi mengikuti proses persidangan untuk membela hak-hak saya. Bagi saya, saya rela dihukum penjara bertahun-tahun asalkan Bapak dapat berjanji, Bapak akan memberikan ketenangan lahir dan batin bagi keluarga saya, khususnya bagi istri dan anak-anak saya.

Perlu saya jelaskan bahwa istri saya adalah benar-benar seorang ibu rumah tangga yang sama sekali tidak mengetahui apa pun yang berhubungan dengan kepartaian. Saya juga berjanji, saya tidak akan menceritakan apa pun yang dapat merusak citra Partai Demokrat serta KPK demi kelangsungan bangsa ini.

Demikian surat ini, mohon bantuan dan perhatian Bapak Presiden.

Hormat saya

Muhammad Nazaruddin


Menurut Aldila, surat itu murni merupakan tumpahan hati Nazar dan ditulis tanpa intervensi dari siapa pun. Surat itu diketik menggunakan komputer dan hanya dibubuhi tanda tangan Nazar.

Nazar sendiri mengakui soal permohonannya kepada SBY ketika ditanya wartawan seusai pemeriksaan penyidik KPK hari ini. "Saya minta sama Pak SBY, anak-istri saya jangan diganggu," katanya ketika meninggalkan kantor Komisi Antikorupsi.

TEMPO

Posting Komentar

0 Komentar