38 PESERTA PEMILIHAN PUTRI 2011 MULAI DISELEKSI

Ayo Langganan Gratis Berbagi Berita...

Ajang seleksi Pemilihan Putri Indonesia 2011 (PPI) mulai dilakukan di Gedung Mustika Ratu, Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Selasa (9/8/2011) dengan melakukan pengecekan data awal, interview hingga art perform dari 38 peserta yang melakukan pendaftaran PPI untuk Provinsi DKI Jakarta.

Pantauan Tribunnews di area pemilihan, terlihat dewan juri yang terdiri dari Armand Tjitro Soebondo, Arie Putranto, Kusuma Dewi, Putri Kuswisnu Wardani dan Amir Husein sangat antusias dan cukup ketat dalam melakukan penyeleksian meski dikemas dalam suasana santai.

Sementara itu sejumlah finalis yang rata-rata memiliki postur tubuh sekitar 170 cm dan berusia 18-25 tahun tampak gugup, namun ada juga diantara mereka terlihat santai dan tenang menjelang dilakukannya proses wawancara oleh dewan Juri di sebuah ruangan tak jauh dari proses interview.

"Maaf mas, aku deg-degan bisa nanti ya wawancaranya," terang salah satu peserta yang terlihat gugup ketika Tribunnews mencoba menanyainya.

Menurut Putri Kuswisnu Wardani, salah satu juri PPI 2011, proses penyeleksian tahun ini sebenarnya tidak jauh berbeda dengan penyeleksian tahun-tahun sebelumnya dimana fisik, kepintaran, kemampuan komunikasi, hingga kemampuan peserta dalam memaksimalkan potensi yang ada pada dirinya meski melalui wawancara singkat.

"Sebenarnya yang paling terpenting selain 'brain'nya juga kemampuan komunikasinya, mengingat jika nantinya terpilih maka mau tidak mau, si 'terpilih' ini nantinya akan mewakili daerah asalnya dan negaranya untuk bisa mewakili dalam berbagai ajang international," terang Putri.

Hasil sementara saat tes wawancara, Putri menegaskan peserta untuk tahun ini terbilang makin lama makin bagus peningkatan pengetahuan maupun cara berkomunikasinya.

Selain itu remaja putri saat ini lebih percaya diri dan lebih tahu apa yang diinginkannya, sehingga lebih enak mengajukan sejumlah pertanyaan yang terbilang dikuasai oleh mereka.

"Seperti tadi ada dari calon peserta PPI 2011 dengan latar belakang Hukum yang memberikan sebuah pernyataan ingin merubah sedikit tatanan hukum yang ada mengenai anak dan perempuan, lalu saya tanya apa hubungan antara hukum dan mengikuti PPI? Kemudian dia menjelaskan bahwa dengan PPI dia ingin melatih keberaniannya dan mampu mengedepankan kelebihannya untuk dijadikan modal bagi dirinya untuk meniti karir di bidang hukum dan merubah itu. Wowwww...saya hanya bilang itu," terang Putri.

TRIBUN

Posting Komentar

0 Komentar