SUARA SARI ROTI KEMUNGKINAN RING TONE HANDPHONE NAZARUDDIN

Ayo Langganan Gratis Berbagi Berita...

Berdasarkan keterangan seorang kaskuser (pengguna akun website Kaskus), dalam acara teleconference Metro TV dengan Nazaruddin Rabu, (21/7) malam, terdengar suara lagu "Sari Roti" yang merupakan merek perusahaan roti asal Indonesia.

Pakar telematika yang juga anggota DPR dari Fraksi Demokrat Roy Suryo menduga suara tersebut berasal dari ring tone (nada dering) atau handphone Nazaruddin.

"Ada dua kemungkinan lain, itu ring tone atau BB dia yang lain. Kalau kita dengar itu konstan, tidak berubah-ubah. Kalau pedagang roti itu berubah-ubah kuat ke lemah. Ada amplitudonya. Sangat besar kemungkinan itu ring tone," kata Roy saat ditemui di gedung DPR, Kamis (21/7).

Roy yang mengaku kaget mendengar suara "Sari Roti" dalam percakapan telepon bersama Metro TV tersebut mengatakan Nazaruddin kemungkinan menggunakan call divert atau call conference sehingga suara Sari Roti terdengar.

Terlepas dari masalah suara lagu "Sari Roti", Roy Suryo juga mengatakan bahwa keberadaan Nazaruddin bisa dilacak lewatBlackBerry Messenger (BBM) yang digunakan Nazaruddin untuk berkomunikasi selama ini.

"Bisa. Kita sudah dalam tahap sekarang mengkopi data server RIM itu di Indonesia. 8 digit pin Nazaruddin masih sama, dengan nama sama, status sama. Bisa dilacak dengan orang yang berkomunikasi dengan dia," tandasnya.

Anggota Komisi I DPR tersebut mengatakan semalam salah satu petinggi Demokrat ada yang menghubungi Nazaruddin lewat BBM dan dibalas oleh Nazaruddin.

"Sampai semalam pukul 20.45 dia masih komunikasi dengan temannya, ketika di ping langsung jawab, ada apa bang," ujarnya.

Namun, Roy meyakini Nazaruddin memang berada di luar negeri bukan di Indonesia.

MICOM

Posting Komentar

0 Komentar