SBY PANGGIL ANAS KE WISMA NEGARA

Ayo Langganan Gratis Berbagi Berita...

Presiden Soesilo Bambang Yudhoyono, memanggil Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum ke Wisma Negara, Rabu (20/7) petang. Belum jelas benar apa agenda pertemuan itu, namun salah satunya membahas persiapan rakornas Partai Demokrat 23-24 di Sentul Jawa Barat.

Sebelumnya, (Rabu siang) Anas sempat menggelar jumpa pers di kediamannya, Jalan Teluk Semangka, Duren Sawit, Jakarta Timur. Dalam jumpa pers itu Anas kembali mengklarifikasi pernyataan mantan Bendahara Umum Partai Demokrat Nazaruddin, tentang tuduhan dirinya membeli suara pengurus-pengurus cabang dalam kongres di Bandung Mei 2010 lalu. Anas juga membantah soal deal-deal khusus dengan salah satu Pimpinan KPK Chandra Hamzah.

Rakernas Partai Demokrat mendatang memang akan menjadi penting artinya sebagai ajang mengevaluasi kader-kader yang dianggap bermasalah. Termasuk, kader yang saling sikut. "Dalam Rakornas tersebut kader partai yang sering menyerang kader lainnya juga akan dievaluasi. Supaya sesama kader tidak lagi saling serang di depan publik," kata Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Partai Demokrat, Ramadhan Pohan, di gedung DPR, Jakarta, Selasa (19/7).

Evaluasi itu merupakan bentuk refleksi sekaligus perbaikan dan konsolidasi ke dalam partai. Oleh karena itu, dipastikan tidak akan ada nama yang akan disebut dalam upaya evaluasi dan konsolidasi tersebut.

LIPUTAN6

Posting Komentar

0 Komentar