ROY: ADA YANG BANTU NAZARUDDIN DARI INDONESIA

Ayo Langganan Gratis Berbagi Berita...

Fungsionaris Partai Demokrat Roy Suryo melihat kemungkinan aksi kicauan bekas Bendahara Umum M Nazaurddin di sejumlah stasiun televisi dibantu seseorang dari Indonesia. Ia menilai Nazaruddin begitu percaya diri karena hingga kini masih menggunakan PIN BlackBerry Messanger yang sama.

"Sampai semalam dia masih komunikasi dengan temannya, ketika di ping langsung jawab, ada apa Bang," kata Roy Suryo di gedung DPR/MPR RI, Jakarta, Kamis (21/7).

Roy berterimakasih kepada media massa karena dengan wawancara langsung tersebut Polisi bisa melacak posisi Nazaruddin. Menurutnya, Nazaruddin menggunakan calling card, bukan clear channel.

"Dia bisa beli kartunya dimana saja, tergantung negara yang mengeluarkan. Tergantung penyuara calling cardnya," kata Roy.

Dugaannya diperkuat dengan wawancara Nazaruddin di Metro TV yang menghasilkan suara amat jernih. Ia yakin posisi Nazaruddin tak ada di Indonesia.

Apakah calling card bisa dilacak? Menurut Roy, bisa. Ia yakin polisi sudah melacak Nazaruddin ketika berbicara di Metro TV dan TV one. "Karena ada preffixnya," ujarnya.

Lalu bagaimana dengan BlackBerry Messanger Nazaruddin? Menurut Roy, BBM juga bisa digunakan untuk melacak posisi Nazaruddin. Tinggal polisi meminta data dari server Research in Motion.

"8 digit pin Nazar masih sama, dengan nama sama, status sama. Bisa dilacak dengan orang yang berkomunikasi dengan dia. Orang yang komunikasi denga Nazar dicek, dicocokkan data di RIM. Pakai wifi bisa dilacak addres ketahuan. Seluler juga bisa," tandas Roy.

METROTV

Posting Komentar

0 Komentar