RAKORNAS DEMOKRAT TANPA KEJUTAN

Ayo Langganan Gratis Berbagi Berita...

Menjelang berakhirnya Rakornas Partai Demokrat 2011, suasana di arena kongres masih kondusif. Tak ada kabar akan digelarnya Kongres Luar Biasa yang sebelumnya ramai dibicarakan. Bahkan, suasana saat ini di Sentul Internasional Convention Center (SICC) Bogor, Jawa Barat, Ahad (24/7) terlihat santai.

Pantauan Liputan 6 SCTV, agenda inventarisasi kader yang bermasalah akan dilakukan pasca-Rakornas melalui mekanisme penyaringan. Selanjutnya kader yang bersangkutan akan dikenakan sanksi sesuai dengan kesalahannya. Itu sesuai dengan amanat Ketua Dewan Pembina Susilo Bambang Yudhoyono yang berjanji akan melakukan bersih bersih partai.

Sementara itu, nama pengganti posisi Bendahara Umum Partai Demokrat yang semula dijabat M. Nazaruddin belum juga ditentukan karena tidak masuk ke dalam agenda. Rencananya, penentuan penggantinya dilakukan melalui mekanisme tersendiri pasca-Rakornas.

Begitu pula dengan nama pengganti Nazaruddin di kursi DPR. Fraksi Demokrat menyatakan juga belum mengajukan nama untuk pergantian antarwaktu. Rencananya, nama yang bersangkutan akan diajukan pascareses.

Saat ini peserta Rakornas tengah menunggu pernyataan politik dari Ketua Umum PD Anas Urbaningrum, yang akan disampaikan sebelum penutupan, malam ini.

LIPUTAN6

Posting Komentar

0 Komentar