SUSI SUSANTI BERHARAP PBSI LEBIH JELI MENCARI PEMAIN

Ayo Langganan Gratis Berbagi Berita...

Kegagalan tim bulu tangkis Indonesia dalam ajang Indonesia Open Premier Super Series yang berlangsung pekan silam, disayangkan banyak kalangan, terutama para mantan pebulutangkis. Susi Susanti, misalnya. Mantan Ratu Bulu Tangkis Dunia itu menilai kegagalan itu akibat Pengurus Besar Persatuan Bulu Tangkis Indonesia (PB PBSI) terlambat melakukan regenerasi pemain.

Menurut Susi, keterlambatan PBSI melakukan regenerasi pemain, membuat prestasi bulu tangkis Indonesia anjlok. Yang paling menyakitkan adalah gagalnya pemain Indonesia di ajang Indonesia Open Premier Super Series, pekan silam. Di ajang itu, tak satu pun gelar diraih pemain Indonesia.

Susi melihat sebenarnya banyak pemain berbakat dan berpotensi mengharumkan kembali nama Indonesia di dunia bulu tangkis. Tapi entah mengapa mereka justru tidak masuk Pelatnas. Susi memahami bahwa hal ini merupakan tugas berat PBSI untuk mencari pemain berbakat. Tapi yang pasti PBSI harus lebih jeli dalam memilih pemain ke depan.

Hal senada diungkapkan Ricky Subagja. Juara dunia ganda putra beberapa kali bersama Rexy Mainaky itu pun menyayangkan lambatnya PBSI melakukan regenerasi pemain. Menurut Ricky, selain kerja keras PBSI yang dibutuhkan, pembinaan klub-klub di bawah PBSI pun sangat menentukan lahirnya pemain berkwalitas dunia.

METROTV

Posting Komentar

0 Komentar