KEPALA SEKOLAH MINTA MAAF KEPADA SIAMI



Ayo Langganan Gratis Berbagi Berita...

Upaya rekonsiliasi antara warga Gadel dengan keluarga Siami terus dilakukan. Menteri Pendidikan Nasional M. Nuh Sabtu (18/6) terjun langsung mengunjungi SDN Gadel II. Ia mengajak warga untuk berdamai dan meminta agar tidak ada saling benci.

Saat berkunjung ke SDN Gadel II, M Nuh didampingi Plt Kepsek SDN Gadel II Siti Khamsah, juga bertemu dengan beberapa perwakilan wali murid di sekolah tersebut. Dalam laporannya Siti Khamsah mengatakan sejak kasus ini mencuat sampai ke tingkat nasional, para guru mengaku tertekan. Apalagi, kepala sekolah lama beserta dua guru lain mendapat sanksi dari Wali Kota Surabaya.


"Kami tidak bisa konsentrasi dalam belajar mengajar. Guru takut mendapat sanksi," katanya.


Tidak hanya guru, siswa juga sempat tertekan ketika muncul wacana untuk ujian ulang. "Namun sejak wacana itu mereda, siswa bisa tenang. Kini situasinya benar-benar normal kembali, mudah-mudahan ini terus bertahan sampai ajaran baru nanti," ujarnya.


Siti Khamsah juga berharap Alif Ahmad Maulana kembali ke sekolah. Begitu pula dengan keluarga Ny Siami. "Kami meminta maaf kepada Alif dan Ibu Siami. Kami ingin mereka bisa kembali ke Gadel," ujarnya.


M. Nuh meminta agar persoalan Gadel dianggap selesai dan tidak perlu diperpanjang lagi. "Seng wis yo wes (yang sudah ya sudah), tidak perlu diperpanjang lagi," ujarnya.


Mendiknas mengibaratkan, kasus di SDN Gadel seperti kotoran sapi. Bau memang, tetapi kotoran tersebut justru malah menjadi pupuk yang menambah kesuburan. "Yang harus dilakukan sekarang adalah membangun Gadel, baik SD, masyarakat dan kampungnya. Mari kita buka lembaran baru," kata Mendiknas.


METROTV

Posting Komentar

0 Komentar