POLISI TANGKAP TELLER CITIBANK ANAK BUAH MD



Ayo Langganan Gratis Berbagi Berita...

Polisi menangkap tersangka lainnya terkait kasus penggelapan dana nasabah Citibank Rp 17 miliar. D, teller Citibank yang merupakan anak buah MD, ditangkap di rumahnya di Bintaro, Jakarta Selatan.

"Tadi pagi pukul 04.00 WIB. Ditahan D, seorang wanita juga," kata Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Anton Bachrul Alam di Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Jakarta, Selasa (29/3/2011).

Polisi menciduk D karena ditemukan sejumlah bukti keterkaitan dia dengan manajernya, MD, dalam memanipulasi data setoran nasabah Citibank.

"Karena diduga MD tidak bekerja sendiri, dia dibantu D," imbuhnya.

Polisi masih melakukan pemeriksaan atas D. "Dia disuruh-suruh oleh MD," kata Anton.

MD dijerat pasal 49 ayat 1 dan 2 UU No 7 tahun 1992 sebagaimana diubah dengan UU No 10 tahun 1998 tentang Perbankan dan atau pasal 6 UU No 15 tahun 2002 sebagaimana diubah dengan UU No 25 tahun 2003 sebagaimana diubah dengan UU No 8 tahun 2010 tentang tindak pidana pencucian uang.

Citibank telah memastikan MD kini sudah tidak lagi bekerja di Citibank. Citibank juga bertindak cepat mengganti dana nasabah yang diduga ditilep MD.

Siapa MD? Baik polisi maupun Citibank tidak mau mengungkap identitas perempuan tersebut. Namun, di jejaring sosial, MD disebut inisial dari Malinda Dee. Dia dikenal sebagai perempuan yang cantik yang sudah lama bekerja di Citibank. Dia disebut-sebut punya pangkat tinggi di Citibank.

DETIK

Posting Komentar

0 Komentar