BELANDA PESTA GOL DI AMSTERDAM



Ayo Langganan Gratis Berbagi Berita...

Belanda mempertahankan rekor kemenangan 100 persen setelah mengalahkan Hungaria 5-3 pada kualifikasi Piala Eropa 2012 Grup E di Amsterdam Arena, Selasa (29/3) waktu setempat. Hujan gol terjadi di babak kedua dengan tujuh gol.

Gol kemenangan Belanda masing-masing dicetak Robin van Persie pada menit ke-13, Wesley Sneijder di menit ke-61, Ruud van Nistelrooy pada menit ke-73, dan Dirk Kuyt di menit ke-78 serta 81.

Sementara gol Hungaria dicetak Gergely Rudolf pada menit ke-46 serta Zoltan Gera di menit ke-50 dan 75.

Belanda unggul terlebih dulu lewat gol van Persie pada menit ke-13. Gol tersebut tercipta setelah Persie melepaskan tendangan kaki kiri memanfaatkan umpan dari tendangan penjuru yang dieksekusi Sneijder.

Hungaria sempat membobol gawang Belanda pada menit ke-19 melalui aksi Rudolf. Namun, wasit Svein Oddvar Moen dari Norwegia menyatakan Rudolf dalam posisi offside.

Hingga turun minum, keunggulan Belanda bertahan. Di awal babak kedua, barisan pertahanan Belanda kebobolan. Rudolf menyamakan kedudukan pada menit ke-46 memanfaatkan tendangan penjuru yang tidak mampu diantisipasi dengan baik oleh para pemain belakang Belanda.

Tiga menit kemudian, Hungaria balik memimpin lewat gol Gera. Namun, pada menit ke-61 Belanda menyamakan kedudukan lewat Sneijder yang mampu menembus benteng Hungaria.

Van Nistelrooy yang masuk menggantikan Van Persie membawa Belanda unggul pada menit ke-73. Gol tersebut tercipta berkat umpan dari Affelay.

Gera sempat menyamakan kedudukan pada menit ke-75. Setelah lolos dari perangkap offside, Gera melepaskan tendangan lambung yang tidak mampu diantisipasi kiper Belanda Michel Vorm.

Belanda memastikan kemenangannya lewat gol Kuyt masing-masing pada menit ke-78 dan 81.

Dengan hasil tersebut, Belanda kokoh di puncak Grup E dengan 18 poin dari enam kali pertandingan.

TEMPO

Posting Komentar

0 Komentar