NURDIN: APAKAH KAMI SAMPAH MASYARAKAT?



Ayo Langganan Gratis Berbagi Berita...

Ketua Umum PSSI Nurdin Halid tidak menyangka pencalonan dirinya kembali di bursa pemimpin organisasi sepak bola nasional itu mengundang pro dan kontra. Namun, ia berusaha memaklumi banyaknya masyarakat yang menolak pencalonan dirinya.

Nurdin mengaku belum pernah menyatakan diri sebagai calon Ketua Umum PSSI. Namun, sebagian rekan-rekan mengusulkan dirinya untuk kembali menjabat memimpin PSSI.


Lantaran itu, ia pun mempertanyakan penolakan atas pencalonan tersebut. Padahal, akunya, ia dan rekan-rekan masih punya sedikit kemampuan untuk memajukan anak bangsa. Namun ia menilai kemampuan itu seolah-olah tak dihargai pihak yang menolak kepemimpinannya.


"Apakah kami ini sampah di masyarakat?" tanya Nurdin saat berada di Kantor Badan Liga Sepak Bola Indonesia, Jakarta, Senin (28/2).


Ayah lima putra dan satu putri itu mengaku masih banyak pihak yang mendukung kehadirannya di PSSI. Ia pun menceritakan pertemuannya dengan warga di daerah dan luar negeri. Sejumlah warga menyarankan ia untuk tawakal dan maju terus meski dizalimi.


Bahkan, tambahnya, pendukungnya di daerah pun siap bergerak mendukung PSSI dan Nurdin. Mereka ingin menyeimbangkan aksi warga yang menolak Nurdin. Namun, pria kelahiran Watampone, Sulawesi Selatan, itu meminta mereka untuk tidak melakukan aksi turun ke jalan.


"Saya minta warga Indonesia tidak terpecah belah karena PSSI," ujar pria yang akan berulang tahun ke-53 pada 17 November mendatang.


Lantaran itu, Nurdin pun mempertanyakan aksi warga yang pro dan kontra padanya, apakah sebagai idealisme ataukah korban provokasi?


MICOM

Posting Komentar

0 Komentar