KELINCI BAIK BAGI MENTAL WANITA



Ayo Langganan Gratis Berbagi Berita...

Banyak wanita mengagumi si telinga panjang karena postur tubuhnya yang lucu dan bulunya yang sangat lembut. Sebuah penelitian menunjukkan, si imut itu juga bermanfaat bagi kesehatan wanita.

Dalam penelitian para ahli dari Universitas Missouri, bersentuhan dengan kelinci, walaupun sebentar, memberikan rasa tenang dan nyaman bagi para wanita. Sentuhan lembut itu dapat menurunkan tingkat hormon kortisol yang berperan penting dalam mengatur kondisi mental seseorang. Kelinci juga dapat membantu seseorang menjaga tekanan darahnya.


"Kehadiran kelinci dapat membantu para wanita untuk dapat berkomunikasi secara efektif," kata Rebecca Johnson, pimpinan penelitian. "Wanita yang memelihara kelinci memiliki pengendalian emosi dan perilaku yang lebih baik jika dibandingkan yang tidak."


Karena manfaat-manfaat itu, kelinci juga digunakan sebagai bagian dari terapi pada anak-anak dan remaja dengan kasus khusus, seperti autisme atau depresi. Selain itu, kelinci juga digunakan untuk membantu mengatasi orang yang merasa kurang percaya diri.


LIPUTAN6

Posting Komentar

0 Komentar