GUARDIOLA: PERMAINAN CANTIK BARCA KALAHKAN MADRID



Ayo Langganan Gratis Berbagi Berita...

Pelatih Barcelona Josep Guardiola merasa puas bisa menyuguhkan permainan yang menghibur saat menggulung seteru abadi Barca, Real Madrid 5-0 di Camp Nou.

Guardiola mempersembahkan kemenangan ini untuk dua pendahulunya, mantan pelatih Carles Rexach dan legenda klub Johan Cruyff, para pionir gaya menyerang yang terus dianut Barca hingga kini.

“Saya persembahkan kemenangan ini untuk Rexach dan Cruyff karena merekalah yang mengajarkan permainan seperti ini kepada kami,” ujar sang entrenador usai laga, seperti dikutip dari Goal.com. “Kemenangan ini tak lepas dari proses yang telah berlangsung selama 15 tahun, karena mereka percaya terhadap gaya main yang kami anut sekarang.”

“Kami tak menemukan tim lain di dunia ini yang mampu menghibur orang-orang seperti yang kami lakukan sekarang,” lanjutnya.

Sang pelatih dengan segera mengingatkan para pemainnya untuk tidak terbuai, karena kemenangan ini tetap hanya bernilai tiga poin, bukan penentu gelar La Liga.

“Memang benar laga ini hanya bernilai tiga poin, tetapi menang seperti ini memberikan rasa puas pada semua orang. Ini yang memberi arti bagi setiap kerja keras kami dan yang menghubungkan kami dengan pendahulu kami,” tambah Guardiola.

Guardiola juga memuji kerja keras Dani Alves dan Lionel Messi, yang dinilainya sebagai pemain yang menonjol dalam laga itu.

“Saya ucapkan selamat untuk mereka karena mereka berhati-hati dalam menyerang, dan malam ini, dia sangat membantu kami,” ujar Guardiola mengenai Alves.

Messi tidak hanya mencetak banyak gol, ia juga yang terbaik dalam semua rekor dan usianya baru 23 tahun,” Guardiola menyambung.

“Kami akan menikmati kemenangan ini, tetapi kami harus segera pulih untuk menghadapi Copa Catalunya. Yang pasti, selama beberapa tahun ke depan, kita akan terus berbicara mengenai kehebatan tim ini,” ujar Guardiola, yang berhasil membawa Barca menduduki puncak klasemen untuk pertama kalinya musim ini, dengan keunggulan dua poin dari Madrid.

INILAH

Posting Komentar

0 Komentar