KASUS 'BALADACINTARIZIEQ': POLISI BAKAL PERIKSA FIRZA HUSEIN DAN KAK EMMA HARI INI



Ayo Langganan Gratis Berbagi Berita...Jangan lupa Share dan Komen ya :)

Tersangka makar, Firza Husein, akan kembali diperiksa Polda Metro Jaya (PMJ), Selasa (16/5), setelah sebelumnya mangkir dengan alasan sakit.

Polisi menjadwalkan pemeriksaan pengurus Yayasan Solidaritas Sahabat Cendana itu sekitar pukul 10.00 WIB di Mapolda Metro Jaya untuk memberikan keterangan terkait kasus 'baladacintarizieq' yang sempat menghebohkan publik.

Tak hanya Firza, polisi juga memanggil teman Firza, Emma, yang santer disebut merupakan istri dari Ketua DPD FPI DKI Jakarta, Habib Muchsin Alatas.

"Rencananya Bu Firza sama Emma, besok ya kita undang, untuk dimintai keterangan tambahan ya, jadi dari hasil evaluasi penyidik masih ada kekurangan di situ ya," beber Kabid Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono, di Mapolda Metro Jaya, Senin (15/5).

Di kesempatan berbeda, Pengacara Firza, Azis Yanuar, pun membenarkan bahwa pihaknya sudah menerima surat panggilan dari Polda Metro Jaya. Namun, dia belum bisa memastikan kliennya itu akan memenuhi panggilan tersebut atau tidak.

"Belum tahu. Kita masih diskusikan dulu. Tapi prinsipnya kita tidak keberatan. Tidak ada masalah. Kasus ini kan fitnah dan rekayasa," ujar Azis, Senin (15/5).

Lebih jauh, kata Aziz, pihak pengacara dan Firza akan berdiskusi mengenai surat pemanggilan tersebut.

"Kita lihat dulu, kan' (status) masih saksi ya. Nanti kita pertimbangkan baik buruknya datang atau tidak," kata Azis.

Untuk diketahui, dalam kasus 'Chat Panas' ini, polisi akan menjerat para pelaku dengan Undang-Undang Nomor 44 Tahun 2008 tentang Pornografi. Selain itu, polisi juga bisa menambahkan hukuman berdasarkan Undang-Undang Nomor 19 Tahun 2016 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE).

Dalam kasus ini, penyidik pun sudah meminta keterangan Firza Husein. Tak hanya itu, polisi pun sempat menggeledah rumah Firza di Jakarta Timur untuk mengumpulkan barang bukti dalam kasus tersebut. Beberapa barang di kamar Firza pun sempat disita polisi.

Meski Firza kerap membantah, namun kabar terbaru, pada Senin (15/5) kemarin, Hery Cahyono, ahli pengenalan wajah (face recognition) dari Indonesia Automatic Fingerprints Identification System (Inafis) Polri, secara mengejutkan menyimpulkan bahwa wanita tanpa busana dalam percakapan itu adalah Firza Husein.

"Disimpulkan bahwa foto yang diserahkan oleh penyidik untuk diperiksa di tim Inafis adalah asli dan bukan rekayasa," tukas Hery di Mapolda Metro Jaya, Senin (15/5).

JITUNEWS


JUAL Frutablend, Nes V, Glucella, Mr Pro, WMP, CMP, Peninggi Badan Calsea Bone, Penambah Berat Badan Mr Pro, Serum Wajah Phytocell, Dtozym, Gicafe, Soyess, dll Aman Alami BPOM TERLARIS - info & order LINE/WA 085721536262

Posting Komentar

0 Komentar