KABUT ASAP KIAN PARAH, PEMERINTAH AKAN GELAR OPERASI DARURAT

Ayo Langganan Gratis Berbagi Berita...Jangan lupa Share dan Komen ya :)

Badan Nasional Penanggulangan Bencana mencatat hingga Ahad (6/9) kondisi di Provinsi Sumatera Selatan kian parah. Tercatat terdapat 224 titik api. Lantaran itu, Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin akan menindak tegas para pelaku pembakar hutan lahan gambut. Kendati begitu, kata Alex, kabut asap belum mengganggu jadwal penerbangan.

"Pagi hari antara jam 6 sampai jam 8 memang ada pesawat yang delay tapi itu bukan karena asap melainkan embun yang terkontaminasi dengan cahaya matahari sehingga menyebabkan kabut, bukan asap," tutur Alex, berkilah. "Pemberangkatan haji juga berjalan normal, berjalan dengan lancar."

Sehari sebelumnya, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Sabtu (5/9) pagi, menggelar rapat koordinasi guna menindaklanjuti hasil rapat dengan Presiden Joko Widodo terkait penanggulangan kabut asap di sejumlah provinsi di Indonesia.

Hadir dalam rapat tersebut Panglima TNI, Kepala Polri, Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral, Badan Nasional Penanggulangan Bencana, dan sejumlah gubernur yang daerahnya menjadi sumber titik api seperti Provinsi Sumatera Selatan, Riau, Jambi, Kalimantan Barat, dan Kalimantan Tengah. 


Dalam pertemuan itu disepakati Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan akan menjalin kerja sama dengan pelbagai instansi dan berkomitmen segera untuk melakukan operasi darurat.

"Operasinya tetap dua melalui darat dengan penyemprotan air lewat darat dan juga sosialisasi pada masyarakat supaya tak membakar," ujar Sekjen Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Bambang Hendroyono.

"Kita sudah sepakat dengan gubernur ada 20-30 pesawat yang sudah siap," lanjut Bambang.

CNN


Jual Lazypod Holder HP bisa untuk di meja dll jadi tangan kita tidak pegal karena lama pegang HP saat nonton youtube dllCara beli mudah hub SMS: 085721536262 - Twitter: @timsolshop -Facebook: Tim's Ol Shop

Posting Komentar

0 Komentar