BENTROKAN SENGIT DI YAMAN, TEWASKAN 100 ORANG

Ayo Langganan Gratis Berbagi Berita...Jangan lupa Share dan Komen ya :)


Bentrokan berdarah antara pemberontak Houthi dengan pasukan loyalis Presiden Abedrabbo Mansour Hadi di berbagai wilayah di Yaman menewaskan hampir 100 orang dalam 24 jam terakhir, Senin (6/4/2015).

Seperti dilansir AFP, data didapat dari beberapa sumber militer dan medis Yaman. Kematian terbanyak terjadi di kota pelabuhan Aden, dimana sedikitnya 53 orang tewas dalam baku tembak dahsyat.

Sebanyak 17 dari 53 orang yang tewas itu dilaporkan berstatus warga sipil.

Sementara di kota Daleh, sekitar 120 kilometer dari utara Aden, 19 Houthi dan 15 loyalis Presiden Hadi tewas dalam pertempuran semalam suntuh.

Tujuh orang juga terbunuh dalam pertempuran di provinsi Abyan, dimana loyalis Presiden Hadi menggempur markas pemberontak.

Hadi, yang didukung PBB sebagai pemimpin sah Yaman, berlindung di Aden pada Februari lalu setelah Houthi menguasai ibu kota Yaman. Sang presiden melarikan diri ke Arab Saudi saat Houthi mulai mendekati Aden.

Karena hampir seluruh wilayah Sanaa dikuasai Houthi, Presiden Hadi menyatakan Aden sebagai ibu kota sementara.

Berbagai negara dunia, termasuk Indonesia, berusaha mengevakuasi warganya dari bahaya konflik di Yaman.

METROTV 


 Jual Ovaltine Swiss Minuman Cokelat Enak & Sehat. Minat WhatsApp:08882019835 - SMS: 085721536262 - Twitter: @timsolshop -Facebook: Tim's Ol Shop

Posting Komentar

0 Komentar