INFO INTELIJEN SBY SOAL RENCANA GONJANG-GANJING POLITIK

Ayo Langganan Gratis Berbagi Berita...Jangan lupa Share dan Komen ya :)

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) terus memantau perkembangan politik pasca-penetapan Anas Urbaningrum, mantan ketua umum Partai Demokrat, sebagai tersangka kasus korupsi. Bahkan, dari intelijen, SBY mengaku mendapat informasi soal rencana gonjang-ganjing politik.

"Sedangkan untuk masalah politik saya juga memantau. Tentu saya tahu, saya mendapatkan info bahkan sebagian dari intelijen. Saya hanya berharap kepada elite politik dan kelompok-kelompok tertentu tetaplah pada koridor demokrasi. Itu sah. Tetapi kalau lebih dari itu, apalagi dengan sebuah rencana untuk membuat negara kita gonjang ganjing, untuk membikin pemerintah tidak bisa bekerja, justru akan membuat rakyat kita susah," kata SBY.

Hal itu disampaikan SBY dalam jumpa pers khusus di Bandara Halim Perdana Kusuma, sebelum melakukan kunjungan kenegaraan ke Jerman, Minggu (3/3). Sebelumnya, SBY berkomentar soal proses hukum Anas. Dia meminta Anas fokus terhadap masalah hukum yang dialaminya.

SBY melanjutkan, tahun ini dan 2014 adalah saatnya bangsa Indonesia menjaga stabilitas dan ketenangan politik agar pemilu berjalan baik, demokratis aman dan tertib.

"Kalau dibuat goncang dan tidak stabil, dan seharusnya tidak ada masalah itu, tentunya sekali lagi. Tidak baik bagi kehidupan negeri ini," kata SBY memperingatkan.

SBY mengatakan, jangan sampai pencapaian dalam bidang ekonomi yang sudah diraih Indonesia menjadi merosot karena kondisi politik dan keamanan yang tidak stabil.

"Jangan sampai terjatuh karena situasi keamanan tidak kondusif. Untuk itu karena stabilitas politik terganggu akibat oleh hiruk-pikuk politik yang dilakukan oknum tertentu. Kalau itu dilakukan, rakyat juga yang akan menderitanya. Itulah pernyataan sikap saya," tegasnya.

MERDEKA

Posting Komentar

0 Komentar