TEMPO CEPAT MADRID VS BARCA BERAKHIR IMBANG



Ayo Langganan Gratis Berbagi Berita...

Tempo cepat, dua kartu merah dan dua gol tercipta pada El Clasico Real Madrid melawan Barcelona di Santiago Bernabeu, Minggu dini hari (17/4/11) WIB.

Kedua tim bertukar serangan sejak menit awal bergulir. Karim Benzema menjatuhkan Sergio Busquets di menit pertama, sementara Pepe menjatuhkan Andres Iniesta empat menit kemudian.

Ketegangan bahkan mempengaruhi Iniesta. Pemain berskil tinggi itu tak biasanya gagal mengontrol bola, membuat Madrid mengambil alih serangan lewat sebuah lemparan ke dalam.

Bahkan hakim garis juga harus mendapat perawatan. Upaya Marcelo yang terlalu bersemangat mengejar Lionel Messi membuatnya menabrak asisten wasit.

Baik Ronaldo maupun Messi sempat berteriak meminta tendangan penalti, tak satupun yang dikabulkan wasit.

Namun meski Andres Iniesta, David Villa, Lionel Messi hingga Cristiano Ronaldo, Sami Khedira dan Mesut Ozil silih berganti membangun serangan, babak pertama tetap berakhir dengan kedudukan 0-0.

Lionel Messi mencetak gol pembuka pada El Classico lewat tendangan penalti pada menit 52. Wasit menunjuk titik putih setelah Raul Albiol menjatuhkan bomber Barcelona David Villa di dalam kotak penalti. Wasit Cesar Fernandez yang melihatnya sebagai kesengajaan langsung mengganjarnya dengan kartu merah.

Messi yang ditunjuk sebagai algojo dengan tenang mengeksekusi penalti. Mengubah kedudukan menjadi 0-1.

Tak mau dipecundangi lagi, setelah di paruh pertama La Liga tumbang 5-0 di Camp Nou, Mou mengambil alternatif menyerang. Gelandang bertahan Xabi Alonso ditarik digantikan penyerang Emmanuel Adebayor.

Meski beberapa kali lini belakang Madrid keteteran menghadapi serangan kilat Barca, lini depan mereka mampu merepotkan barisan pertahanan Blaugrana.

Real Madrid pun berhasil menyamakan kedudukan 10 menit jelang laga usai. Seperti Barcelona, Real Madrid mendapat hadiah penalti dan lawannya mendapat kartu merah.

Penalti diberikan wasit setelah Dani Alves mengganjal Marcelo di kotak penalti Barca. Dani Alves terpaksa meninggalkan lapangan karena wasit memberikan kartu kuning kedua. Kartu kuning juga didapat kiper Barcelona Victor Valdes karena protes berlebihan.

Ronaldo yang menjadi algojo sukses menunaikan tugasnya. Ini adalah gol pertama Ronaldo ke gawang Barcelona sepanjang karirnya.

Sepuluh lawan sepuluh membuat permainan semakin terbuka. Beberapa kali David Villa lolos dari jebakan offside menyambut umpan terobosan, namun Iker Casillas dan lini pertahanan Madrid dengan cepat langsung menutupnya ataupun mengantisipasi tendangannya.

Pun demikian dengan Madrid, mereka tampil all-out dan beberapa kali membahayakan gawang Barcelona. Salah satunya lewat tendangan keras Sami Khedira dari luar kotak penalti, menyambut umpan Adebayor.

Tendangan yang tepat mengarah ke gawang itu masih berhasil dihentikan kiper Victor Valdes pada menit 85. Hingga laga usai, tak ada lagi gol tercipta.

INILAH

Posting Komentar

0 Komentar